Closing Down The Year – Goodbye 2014

January 1, 2015 § 7 Comments

Cukup dua kata untuk mewakili 2014: SUPER CEPAATTT!!!!

Tiap tahun ketika sudah saatnya saya membuat postingan berjudul yang sama seperti di tahun 2012 dan 2013, memang sih saya selalu mengawalinya dengan kata-kata serupa yang menyiratkan bahwa satu tahun itu sebenarnya bukan waktu yang lama (kalau kita sudah sampai di penghujungnya). Tapi khusus untuk tahun 2014 ini, sungguh dari lubuk hati paling dalam, saya merasa waktu berjalan terlampau ekspres.

Terutama 6 bulan terakhir😀 Mungkin ini efek-efek hidup di pedalaman yang ngga ada sinyal dan baru bisa tersambung dengan dunia luar satu bulan satu kali aja kali yah… jadi saya berasa hidup di 2 dunia berbeda yang sama-sama di fast forward..

Dan ketika akhirnya saya sampai di titik akhir di tahun 2014 ini (bahkan sebenarnya ini udah hari pertama di tahun 2015 -__- ) saya tidak bisa berhenti tersenyum mengingat kembali setahun yang lalu dan membayangkan betapa baiknya Tuhan pada saya, dan kita semua. Berikut adalah se per sekian dari banyaaaakkk sekali hal yang saya syukuri di tahun 2014..

1. Kakak laki-laki menikah, membuat keluarga kami semakin melebar dan bertambah besar🙂

2. Berkesempatan bekerja di perusahaan Korea di Jakarta…

3. …. dan ternyata sangat menikmati pekerjaan tersebut

4. Jalan-jalan ke Korea lagi!!

5. Belajar banyak tentang kasih, memaafkan, dan bertahan hidup.

6. Dapet keponakan yang sangat cantik❤

Rei Molad Kaunang

Rei Molad Kaunang

7. Sehat, jasmani dan rohani. Penyakit paling parah “cuma” penyakit kulit gatal-gatal..

8. Keluarga pun sehat dan dalam keadaan baik. Begitu pula dengan kucing-kucing.

9. Masih punya tabungan, masih ada rezeki untuk jajan-jajan cantik dan bayar tagihan HP.

10. Ikut Indonesia Mengajar, yang cukup merangkum jutaan pengalaman, cita-cita, dan rasa syukur saya sepanjang hidup.

SDN 17 Nanga Bungan, Kapuas Hulu

SDN 17 Nanga Bungan, Kapuas Hulu

Khusus untuk poin ke-10 di atas, rasanya ngga berlebihan kalau saya bilang bahwa saya sedang hidup di mimpi saya sendiri. Dua tahun lalu saya pernah menulis postingan berjudul “Where you’d like to be in 10 years” dan secara impulsif saya menebalkan kalimat “hidup di pedalaman, sibuk bermain air dan bergelantungan di pohon” padahal ketika itu saya masih sedang meniti karir (tssah) di Seoul. Postingan tersebut saya lanjutkan dengan tulisan lain berjudul “What you’d like to do in 10 years” yang ternyata dengan jelas menyebutkan kerinduan random saya untuk volunteering ke pedalaman Indonesia.

(Untungnya) Nggak nyampe 10 tahun, saya beneran bisa merasakan jadi Tarzanwati. Yang mana hal ini membawa saya ke jutaan rasa syukur lainnya, seperti kesempatan mendaki gunung untuk pertama kalinya, bersahabat dengan alam, memiliki sanak saudara dan keluarga baru di sebuah tempat yang jauh dari rumah, belajar untuk mandi dan hidup dari sungai, dan pastinya tersinpirasi dari guru-guru pilihan dan puluhan anak-anak terbaik di hulu Sungai Kapuas.

Para Ibu Guru

Para Ibu Guru – Harap maklumi ekspresi muka saya ya *.*

Jadi… seiring dengan habisnya tahun 2014, saya juga ingin sekalian menandai beberapa poin tambahan yang telah berhasil dicapai di postingan 25 Before 25, seperti misalnya:

4. try an adrenaline sport : DONE! –> rafting tiap kali milir mudik dari desa ke kota kayanya cukup memicu adrenalin

19. camp under the stars : DONE! –> waktu kemping Pramuka sama anak-anak! dan juga pas pelatihan Wanadri sih tentunya…

dan juga pencapaian lainnya dari Things to do before 30, yakni…

41. ridden a motorcycle : DONE! –> hore saya sekarang bisa bawa motor! Tapi cuma di Putussibau ya… kalo suru bawa motor di Jakarta kayanya prefer jalan kaki sekalian deh…

dan bonus, ridden a 40 pk longboat : DONE!–> ga berani lewat riam, tapi lumayan lah pengalaman baru nyetir perahu..

Huhehe akhir kata, terima kasih Tuhan, terima kasih semua, terima kasih 2014. Bye-bye.

Bye 2014!

Tagged: , ,

§ 7 Responses to Closing Down The Year – Goodbye 2014

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Closing Down The Year – Goodbye 2014 at Eavesdrop on Me.

meta

