Tuhan, kenapa sih Tuhan harus menciptakan kecoak?

November 7, 2013 § 2 Comments

Sehabis latihan di Gereja…

Tok gue duluan yaa..”

‘Yoo hati-hati di jalan sal..’

Grad gue balik dulu yaa deeee..”

‘Iyoo..’

Maka berjalanlah seorang saya ke arah tempat parkir. Ambil kunci, tekan tombol unlock, pintu mobil terbuka, dan untuk sesaat saya terhenyak. Itu.. makhluk kecil berwana cokelat ada kumisnya panjang yang barusan ada di jok mobil saya… apa ya? Kog larinya cepat sekali ke arah bawah jok. Shit, itu kecoak??? Argghhh becanda lo di mobil gue ada kecoak???

Gak pake mikir, pintu mobil saya banting dan saya berlari kembali ke arah gedung gereja. Dengan langkah kaki super cepat saya telepon kedua adik adik manis saya tadi, tapi gak diangkat. Untung salah satunya masih lagi jajan di depan gereja dan satu lagi baru keluar dari gerbang. Sedikit memelas saya berkata,

Tok gue tau ini aneh banget tapi plis banget bantuin gue..”

‘Kenapa sal? Ga jadi balik lo?’

“Ga bisa pulang gueeee….. di mobil gue ada kecoak. Plis banget lakukan sesuatu atau gue ga bisa pulang beneran. Pleeaasseeee..”

‘YAELAH SAL!!’

“Pliiss ayo sini ikut ke mobil gueee huuu udah mau nangis nih gueeee”

Di saat itu adik yang satu lagi bergabung, dan lengkaplah pasukan pembasmi kecoak saya.

‘E kenapa si ribut ribut? Ada apaan si?’

“Nah grady lo juga sini ikutan ke mobil guee tolongin gueeeeee”

Grad kalo lo tau ini apaan lo pasti bakal bilang NGGAK BANGET.’

‘Hah paan sih?’

‘Ada kecoak di mobil die dan kita disuruh bunuhin.’

‘AH ELAH SAL!!!’

(siap-siap nangis)

15 menit kemudian saya pun hanya bisa teriak teriak di trotoar sambil kedua adik-adik manis itu ngecekin seisi mobil pake senter. Mereka kekeuh bilang kecoaknya ga ada dan saya hanya berhalusinasi. Saya juga lemes sih pas mereka bilang ga ketemu.. huu kenapa ga ketemu?? Kalo tiba-tiba pas lagi nyetir terus dia ngegerayangin kaki saya gimana? Kalo tiba-tiba dia nongol di kaca gimana? Kalo dia BISA TERBANG, GIMANA???

Ngebayanginnya aja udah cukup bikin saya lemes selemes lemesnya. Tadi saya sempet kepikiran untuk ninggalin mobil dan pulang naik taksi, tapi mengingat jarak gereja ke rumah saya itu bisa 2 jam sendiri, rasanya nggak mungkin banget naik taksi. Dan saya sadar bahwa tingkah saya ini konyol banget, saya sampe nyuruh mereka ngecek bagasi dan buka kap mesin untuk memburu si kecoak laknat itu. Hadeuh…. umur udah mau 24 tapi liat kecoak aja bisa nangis.

Tapi gimana dooonggggg itu kan kecoaaaak T___T

  “takuuuut kakaaakkk tolong lakukan sesuatu dengan makhluk ituuu”

Anyway endingnya adalah saya akhirnya pulang juga sih. Masuk ke mobil dengan super takut.. awalnya gak mau nutup pintu saking seremnya, tapi dipaksa oleh adik saya itu dan dia juga yang nutupin dari luar, jadinya saya terpaksa duduk. Sempet kepikiran juga apa nyari tempat cuci mobil 24 jam biar minta dibersihin sama mas-masnya sampe ke dalem dalem, tapi kog gak masuk akal juga…

Jadi akhirnya dengan kecepatan tinggi ya saya melaju pulang lah. Sambil terus menerus memanjatkan doa dalam hati biar kecoaknya gak tiba-tiba nongol. Dan sambil minta kekuatan serta penghiburan juga dari kakak F via telepon (tenang, ada handsfree kog) supaya saya ngobrol terus di jalan dan konsentrasi sedikit teralihkan dari topik sang kecoak laknat. Walaupun ujung-ujungnya itu aanak malah ngisengin saya soal kecoak sih.. cuma akhirnya tiba di rumah dengan selamat kog. Puji Tuhan.

Phew…. perjalanan pulang paling menyeramkan dalam hidup.

Tagged: , , , ,

§ 2 Responses to Tuhan, kenapa sih Tuhan harus menciptakan kecoak?

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Tuhan, kenapa sih Tuhan harus menciptakan kecoak? at Eavesdrop on Me.

meta

