Day 26 : Someone who fascinates you and why

October 28, 2013 § Leave a comment

Postingan ini ternyata sangat nyambung ke postingan sebelumnya yang saya tulis semalam sebelum tidur. Hahah someone who fascinates me? Of course jawabannya nenek saya dari pihak ibu.

Saya cukup beruntung karena sempat tinggal bersama beliau ketika saya masih kecil. Bahkan kami satu gereja, jadi saya masih ngerasain dulu pergi ke sekolah minggu atau tampil pajojorhon ditonton oleh ompung saya.

Ompung yang semasa hidupnya pernah bekerja sebagai apa saja – literally apa saja karena dia pernah jadi ground staff garuda, translator, guru piano, sampe pencipta lagu – benar benar mengajarkan bahwa hidup itu keras tapi ga ada alasan untuk menyerah.

2070_46208602389_478_n

Passah, Dana, Ompung, Sali

Satu quote dia yang selalu saya inget sampe sekarang adalah: “Kalau lagi nyasar terus cape, yaudalah berenti aja dulu terus minum teh botol. Baru habis ikut mikir musti ke mana.”

Hehe dia bilang begitu karena emang dia sering seperti itu sih, cape kan keliling keliling kota dengan angkutan umum, jadi kalo cape yaudah ngaso aja dulu. Tapi agaknya ajaran di atas berlaku juga secara umum dalam kehidupan yak😀

Ompung meninggal tanggal 17 Agustus 2002, menjadikan hari kemerdekaan Indonesia itu sebuah tanggal yang nggak bakal pernah saya lupa dalam hidup saya. Apalagi pas tahun 2002 itu saya pingsan di sekolah pas upacara, ehuhehehe mana pernah saya tau pas saya pingsan itu kayanya pas banget ompung menghembuskan nafas terakhirnya.

Anyway, thanks for the memories and salam buat Bilbo dan Poussy ya pung!!🙂

Baca juga: Ompung, Apa Kabar? dan Nenek dari masa depan.

ps: Why am I writing this? Click here to see the full story.

Tagged: , ,

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Day 26 : Someone who fascinates you and why at Eavesdrop on Me.

meta

