Kalau gue bisa ngomong sama diri sendiri…

September 14, 2013 § 3 Comments

Apa kabar?

baik, cape, tapi sehat

Kog udah lama nggak nulis?

iya nih, terlantar sejak resign bulan lalu..

Lah emang ngapain aja habis resign? Bukannya jadi pengangguran?

iya sih, pengangguran as in nggak ada pemasukan. tapi ternyata nyiapin kepulangan ke Indonesia habis resign itu ribetnya luaaar biasaaa..

Oooo emang persiapannya apa aja?

yang paling ribet dan makan waktu sih packing dan ngirim barang sebanyak dosa. kayanya seminggu penuh habis deh cuma berkutat sama boks dan kardus..

Lalu sekarang udah beres?

sudaaah ^.^

Semua barang udah terkirim?

sudaaaaah..

Tagihan dan urusan lainnya juga udah beres?

mustinya sih udah ya kalo ga ada yang ketinggalan.. hoho semua rekening tabungan sudah dimatikan kecuali satu, siap untuk nerima hutang orang orang yang tersisa hahaha..

Lalu sekarang ngapain?

sekaraaang…. istirahat T__T duduk selonjoran sambil ngecharge semua benda elektronik dan berusaha tetap konsen sama Asterix walaupun sekeliling super berisik..

Berisik? Memangnya lagi di mana?

di hostel  :D

Hostel mana?! Segitu nggak adanya lagi kah temen yang mau nampung lo di Korea?

fuheheh nggak lah.. temen-temen gue baik baik banget di Korea, bahkan habis resign dan diusir dari kastil “dinas” pun gue langsung dapet banyak tawaran untuk jadi parasit nomaden di rumah temen-temen..

tapi sekarang gue ada di hostel karena gue sekarang ada di Jepaaang!! Tokyo lebih tepatnya😀

WUIH KOG BISA? Dalam rangka apa?

well.. dalam rangka… jalan jalan tentunya. memuaskan hasrat ingin ke jepang sejak dulu menjejakkan kaki di korea. dan secara sekarang udah beneran saatnya untuk angkat kaki dari korea, jadi gue mengakhirinya dengan transit di jepang dulu sebelum pulang.

Oh jadi ini ceritanya udah meninggalkan Korea untuk selamanya nih? Habis ini langsung for good ke Indonesia?

yyeeaaa…. kurang lebih begitu. tadi pagi pas di imigrasi petugasnya bilang, “nanti kali berikutnya kalau masuk ke Korea bikin visa dulu ya” sambil ngecap alien card gue dan menahannya, dan di saat itu gue sadar WOGH INILAH DIA selesai sudah kisah gue di korea hehehe.

habis inii… iya rencananya mau pulang ke indonesia, tapi nggak langsung sih. habis dari jepang gue masih ada rencana jalan-jalan sama mama di asia tenggara. kalau semua berjalan lancar mustinya gue baru nyampe Jakarta minggu pertama bulan Oktober.. heheh jadi doakanlah semoga semua masih sehat sampai saat itu, baik fisik maupun kondisi keuangan.

Terus nyampe Indonesia ngapain?

ini pertanyaan yang paling banyak ditanyakan orang, hahah tapi untuk menjawabnya mungkin gue bisa bilang.. ehm gue akan mencari NGO atau pendaftaran program volunteering ke daerah di Indonesia. hahah gue jujur banget belom kepikiran untuk langsung nyari kerja di korporat sekarang, ntah karena emang gue sok mulia ingin mengabdi pada sesama atau murni gue masih empet aja kerja sama orang Korea jadinya pengen istirahat dulu :p

Hihihi excited ga sih pulang Indonesia?

excited banget. gue tau banyak yang bisa gue lakukan di sana.. dan gue udah kangen sama keluarga gue. bahkan kalau boleh jujur pagi ini gue nyampe airport sempet sedikit berharap pesawat gue nggak ke jepang (dan habis itu nggak ke asia tenggara) melainkan langsung ke jakarta aja biar bisa cepet pulang.

tapi syukurnya pada momen tertentu akal sehat gue datang kembali dan gue jadi sadar bahwa perasaan ga pengen liburan dan mau langsung pulang aja itu timbul murni karena gue kecapean…

Hahaha cape ngapain emangnya?

kecapean mikir!!! hahah setau gue diri gue itu orang yang plegmatis dan ga mikirin  ini itu, plus sukanya cuma cari damai doang. tapi ternyata menjelang kepergian gue dari korea ini otak gue ga bisa berhenti mikir, semua hal gue khawatirin. udah matiin ini belom ya, udah pamitan sama si itu belom ya, udah datengin tempat ini untuk terakhir kalinya belom ya, udah beliin titipan si itu belom ya, dan masiiih banyak lagi. sampe sebel sendiri ehuheheh.

cuma ya ofkors yang bikin makin cape adalah nggak bisa tidur dua hari belakangan ini saking deg-degannya harus putus dari hubungan 6 tahun sama negara kimchi eheheh

Oalaah… kirain seneng ninggalin Korea?

seneng laah.. seneng as in lega, berasa satu chapter udah terlewati dan saatnya naik ke level berikutnya. excited juga di saat yang bersamaan!!

tapi gimanapun juga 6 tahun hidup senang sedih sakit sehat bersama negara korea kayaknya ga bakal terlupakan deh. pengalaman yang luar biasa sekali😀

Ah begitu rupanya. Jadi nggak pernah nyesel nih dateng ke Korea?

sama sekali tidak! haha hidup kan tidak boleh dipenuhi dengan penyesalan kawan. lagian kalo ga ke korea ya gue ga jadi gue yang sekarang laah… yang suka sok mandiri tapi dalam hatinya manja (eh jadi pengakuan dosa begini)

Hahaha baiklaaah kalau begitu sekarang mau tidur?

MAU banget tapi masih lagi nungguin HP, mp3, laptop, kamera, dan wifi portable yang lagi dicharge sekarang ehuhehe gue udah kayak jualan elektronik deh ini, kabel di mana mana pula..

Hahah oke tapi semoga nanti bisa tidur dengan nyenyak  dan tidak bimbang resah lagi ya, apalagi menitikkan air mata..

oh pastinyaaa ini ketemu kasur langsung pingsan kog kayanya. lagian sedihsedihannya udah tadi di bus menuju airport hihi

Goodnight, Tokyo!

Goodnight, Sali. 고생 많았어🙂

 

Tagged: , , , ,

§ 3 Responses to Kalau gue bisa ngomong sama diri sendiri…

  • Keven says:

    Wah, udah lama ga buka blog lu terus begitu buka langsung disodorin kisah lu resign dari kerjaan di Korea. Emang resignnya kenapa sih? Ceritain donk (kalo ga keberatan, kalo keberatan juga gpp, hehehe), soalnya gua ceritanya sih tar abis lulus S2 di China, berharap bisa kerja di luar negeri. Pengen tau aja, apa sih kira2 hambatan dan hal2 yg bisa bikin kita ga betah kerja di luar negeri =)

    • cutesalmon says:

      hai haaiiii hahah sori banget balesnya lama, iya nih akhirnya gue resign juga. mau banget kog ngeshare alasannya, tapi japri aja gimana? gue email lo deh hehehe tapi sekarang ceritanya gue masih lagi liburan, gue akan segera cerita-cerita begitu udah sampe tanah air ya hehehe

  • […] lalu ngecharge semua barang elektronik gue, terus tidur deh. Postingan gue hari itu bisa dibaca di sini, dan sebagai catatan untuk diri sendiri waktu itu gue nginep di sebuah capsule guest house murah […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Kalau gue bisa ngomong sama diri sendiri… at Eavesdrop on Me.

meta

%d bloggers like this: