Keep on Rollin Baby

August 19, 2013 § 6 Comments

Huzzah!! Super concert super night! Super cape tapi super senang! Super pegel tapi super puas!

Hehehehe seperti biasa seorang sali lagi lagi hidup menghedon dengan menghambur-hamburkan uangnya demi selembar karcis. Setelah minggu lalu puas nonton musical sama kak martha berjudul The Scarlet Pimpernel, sabtu kemarin ini gue dipuaskan sama konser musik rock yang ternyata sangat memuaskan hasrat jingkrak jingkrak dan penuh memori masa kecil😀

Nggak banyak yang nyangka sih memang tapi pas kecil perbendaharaan musik gue agak terbatas di musik rock dan punk (astaga) huheheh. Ofkors pas jaman SD gue dengerin boyband, tapi seiring naik SMP tiap hari gue dijejelin musik musik berisik thanks to Passah Kaunang alias abang gue!

Alhasil gue jadi agak sedikit ngefans banget sama beberapa band berisik yang salah satunya tak lain tak bukan adalah Limp Bizkit. Dan ketika kebetulan temen di Korea ada yang nawarin nonton penampilan mereka di sebuah festival rock di Seoul, gak pake mikir langsunglah  gue iyakan.

Well pake mikir sih. Mikir nontonnya sehari atau dua hari, karena hari pertama jagoannya adalah Limp Bizkit sama Muse, sementara hari kedua ada Metallica. Untuuunnggg kakak gue dulu pas remaja nggak nyetel Metallica ya di mobil, kalo nggak pasti selera musik gue juga merembet sampe heavy metal hahaha. Jadi karena toh gue cuma “berat” ke artis-artis di hari pertama, maka gue pun nonton yang harti pertama😀

Kesan pesan?

Sungguh menyenangkan. Kami nyampe di venue sekitar jam 1 siang, lalu lanjut minum, makan, nonton The Used, nemenin orang-orang ikut games gebuk gebuk gitar, nonton White Lies, rebahan di tikar, foto-foto, dan lain sebagainya sampe Limp Bizkit manggung sekitar jam 7 malam.

Mejeng sekitar 1 jam, tapi cukup puas memainkan semua lagu yang sudah gue nanti-nantikan ♥ Dibuka oleh Rollin, semua penonton otomatis rusuh dan jujur itu momen pertama gue ngeliat orang Korea moshing ehuhehe. Kirain mereka bisanya joget joget manis sama dandan doang.

Selain itu ofkors mereka nyanyiin semua lagu andalan, dari mulai My Generation, My Way, Nookie, Eat You Alive, Take a Look Around, Behind Blue Eyes, sampe Faith!! Lagu kesukaan gue Faith!! Lagu yang suka gue nyanyiin di norebang terus temen-temen gue suka pasang tampang jijik dan bingung ke arah gue!! Huhehe.

Khusus pas Faith itu si Fred Durst sempet mengundang semua cewe untuk naik ke stage, tapi sayang gue nggak terlalu depan berdirinya jadi agak jauh untuk bisa naik ke panggung. Coba kalo bisa naik :3 Nangis darah terharu mungkin.

Anyway malam itu mereka menutup aksi mereka dengan Fat Lip, dan kami pun pindah ke stage berikutnya untuk nonton Muse…

Kalo Muse yaah… seperti sudah bisa dibayangkan, performancenya lebih mirip opera dengan lighting dan asap kiri kanan yang emang bikin penampilannya terasa “wah” banget. Oom Matthew Bellamynya juga energic abis, pake celana merah ketat dan main gitar kayak kesurupan, sampe satu saat dia beneran melempar gitarnya itu ke arah grand piano dan gue melihatnya dengan tatapan miris…..

Tapi anyway heheh aksi panggung Muse luar biasa lah. The whole concert masih kalah sih dibandingin Sigur Ros dulu, karena Sigur Ros emang alirannya rada rada nyeleneh gitu kan, musiknya super unik dan kalo harus dideskripsikan pake adjective, konser mereka itu indah. Luar biasa indah.

Sementara Muse ini yah..  keren. Keren!!! Asyik abis. Secara musiknya Muse kan emang… keren. Heheh.

Sayang gue tau Muse cuma beberapa lagu mainstreamnya, dan nggak ada pengaruh memori masa kecil juga jadi kepala gue gak terlalu dihentakkan separah pas gue nonton Limp Bizkit. Dan gue juga aman tentram di barisan agak belakang, nggak desek desekan sama orang yang moshing hahaha.

Overall, weekend kemarin itu super lah. Super panas, super seneng, super puas. Sekali lagi gue bersyukur sama Tuhan gue berada di Seoul saat ini, membuat gue bisa nonton konser dan pertunjukan ini itu dengan mudah. Kalo di Jakarta baru mau mesen tiketnya aja mungkin udah males nunggu internet lemot ato ga harus ngantri di ticket box.

Tak lupa terima kasih pula kepada orang-orang yang telah menemani gue nonton konser, khususnya kepada beliau yang sudah repot-repot “menjaga” gue ketika mendadak liar begitu denger intronya Rollin dimainkan. Kalo nggak dikawal mungkin gue udah terbentur sana sini. Hahah. Keep on rollin, Seoul!

Tagged: , , ,

§ 6 Responses to Keep on Rollin Baby

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Keep on Rollin Baby at Eavesdrop on Me.

meta

