Day 13 : What I Collect

July 15, 2013 § 2 Comments

I’m back on track!

Fuhahah setelah beberapa hari terdistract sama ini itu yang menyebabkan topik postingan blog gue jadi lebih berwarna-warni, akhirnya gue kembali  dengan blog challenge ini.

Sesuai judulnya, topik kali ini adalah  membahas apa yang gue koleksi. Sebenarnya lebih seru kalau ada gambar/foto nya sekalian ya, jadi ada bukti nyata gue beneran ngoleksi itu dulu. Tapi sayang sekali beberapa dari mereka udah lenyap dan koleksi gue yang terbaru pun ada di kardus di kamar, sementara blog ini ditulis di luar kamar. Jadi mungkin kalau ada waktu lain kali deh postingan ini dilengkapi dengan gambar. Untuk sekarang, silakan menikmati listnya seperti berikut ini:

1. Tazos

periode mengoleksi: jaman SD, tahun 90an ya berarti?

alasan mengoleksi: karena temen-temen sekelas pada ngoleksi juga, jadi kebanggaan tersendiri kalo punya Tazos aneka rupa

cara mengoleksi: jajan Chiki yang banyak!! lalu nanti tuker tukeran sama temen

kenapa berhenti mengoleksi: ga punya uang jajan sebanyak itu untuk jajan Chiki tiap hari, jadi akhirnya nyerah juga kayanya ga bakal bisa ngalahin koleksinya temen-temen sekelas

keberadaannya sekarang: entah diiii manaa… dirimu beeeradaaa… (lenyap begitu saja)

2. Dalemnya tutup botol sprite (dan fanta dan coca cola)

periode mengoleksi: jaman SD juga, tahun 90an juga berarti

alasan mengoleksi: seneng aja liat tulisan di dalemnya, lucu lucuu hehe suka ada jokenya gitu kan di dalam tutupnya

cara mengoleksi: jajan Sprite atau Fanta atau Cola yang banyak, terus bilang ke mas masnya, “Tutupnya kasi saya ya mas” lalu korek tutupnya terus bawa pulang dalamnya. kalo udah punya edisi joke tersebut, tuker deh sama temen..

kenapa berhenti mengoleksi: beranjak SMP mulai sadar itu cuma numpuk sampah.. oh dan kalo ga salah tulisannya mulai pudar kalo disimpen bertahun-tahun, jadi lupakanlah.

keberadaannya sekarang: gue yakin dan percaya udah gue buang dengan sengaja sih mereka semua.

3. Kertas file/organizer

periode mengoleksi: SD kelas 3 sampai…. SD kelas 6 atau SMP kelas 1

alasan mengoleksi: so girly!! semua anak cewe di kelas punya “diary” atau organizer lucu lucu, dan gue pun sangat mupeng liatnya (kalo dipikir pikir pas kecil gue mudah terpengaruh teman ya.. ckck)

cara mengoleksi: beli satuan di depan sekolah, atau kalau sekali beli harus rencengan beberapa lembar gitu berarti ya pas jam istirahat kudu tuker-tukeran deh sama temen sekelas.

kenapa berhenti mengoleksi: karena udah nggak jaman lagi. entah gimana caranya tiba-tiba para penjual kertas file di depan sekolah lenyap begitu saja (atau lebih tepatnya GUE nya sih yang pindah sekolah hahaha) jadi gue pun nggak beli lagi. tapi berhenti mengoleksi bukan berarti nggak nyimpen juga sih..

keberadaannya sekarang: masi ada doongg hehehe di salah satu kardus di rumah di Indonesia. untuk organizer gue kayanya gambarnya lebih ke arah kartun, kayak winnie the pooh, mickey mouse dll. sementara untuk kertas file gambarnya lebih “dewasa” macemnya muka westlife, gambar titanic, design abstrak warna warni, dan lain sebagainya.

4. Perangko

periode mengoleksi: akhir SD sampe SMP (awal tahun 2000an berarti)

alasan mengoleksi: menjelang akhir lulus SD adalah jamannya pertama kali gue mengenal istilah sahabat pena heheh. gue sempet surat-suratan sama beberapa orang, dan dari situ juga gue menemukan perangko adalah benda menempel di amplop yang lumayan menarik untuk dikoleksi. terus bokap gue kaget pas tau gue suka perangko, menurut dia itu adalah hobi mengoleksi yang sangat… wah. jadi gue pun semangat deh.

cara mengoleksi: kebanyakan perangko sih gue dapet hasil surat-suratan sama orang. atau nyopotin perangko2 yang nempel di amplop di rumah. sisanya.. gue dulu kadang main ke kantor pos juga sih buat liat liat perangko. oh dan ofkors gue juga punya beberapa kenalan yang suka ngoleksi perangko, jadi suka tuker-tukeran juga.

kenapa berhenti mengoleksi: gue menyerah seiring dengan berhentinya juga hobi surat-suratan gue. damn you internet! hahah. ada satu titik di mana gue mulai males ngirim surat dan udah mulai suka pake email (plus friendster), jadi amplop amplop bertempelkan perangko pun mulai berhenti berdatangan. kalo dipikir-pikir sayang sih, filateli kan hobi yang bisa berbuah mahal kalau dilanjutkan. tapi yasudalah.

keberadaannya sekarang: rasanya tinggal sisa satu album penuh perangko deh ada di rumah, di salah satu kardus di Indonesia.. hehehe. yang lain entah di mana.

5. Surat (dan kertasnya)

periode mengoleksi: kelas 3 SD sampe sekarang

alasan mengoleksi: love at first sight😀 gue inget orang pertama yang ngasi gue hadiah kertas surat adalah Ompung gue pas kelas 3 SD, dan kertasnya itu kuning gambar bunga-bunga. dan gue suka banget!! heheh sejak punya kertas surat gue jadi sering ngirim surat deh ke mana-mana, dan emang dasar gue tipikal susah move on alias suka menyimpan memori, jadi semua surat yang gue terima (beserta kertas kosongnya) pasti gue simpen.

cara mengoleksi: gue punya satu kotak harta karun. isinya buat nyimpen kertas surat kosong, kartu pos dari negara negara lain, terus surat surat panjang yang dituliskan temen temen gue buat gue, lalu kartu ulang tahun, plus kartu perayaan Natal atau Tahun Baru dan sebagainya. di kotak harta karun itu juga suka sekalian gue gabungin souvenir oleh-oleh pemberian teman. biasanya gantungan kunci atau magnet sih. tapi gue nggak terlalu ngoleksi mereka, gue tetep lebih sayang sama surat, atau yah kartu pos lah kalo dari luar negeri heheh.

kenapa berhenti mengoleksi: I didnt stop! hahah masih ngoleksi kog

keberadaannya sekarang: satu kotak ada di Indonesia, tersimpan bersama dengan organizer jaman SD itu deh rasanya. terus yang satu ada di kardus di kamar di Seoul, dan satu lagi rasanya ada di bawah tempat tidur..

Membaca tulisan di atas, ketauan kan gue sekarang masih ngoleksi yang mana? Hehehe jadi kalau mau ngasih hadiah ke gue (ngarep) mohon jangan lupa sertakan secarik tulisan yaa.. Gue ga minta surat, karena kebanyakan orang udah mulai males nulis panjang-panjang. Cuma secarik robekan kertas atau post it udah cukup kog, pasti gue masukin kotak harta karun gue hehehe. Atau kalau jalan-jalan ke luar negeri, plis kirimin gue post card!! Akan gue kenang selalu oleh-olehnya.

Hehe oh dan in case ada yang penasaran kenapa dari umur sangat belia (cieh) alias kelas 3 SD gue udah nulis surat, ehmm… nggak kog gue ga ikut organisasi yang enggak enggak atau sindikat perdagangan anak. Dulu pertama kali gue hobi nulis surat karena pas SD itu gue tinggal di Bandung, dan surat pertama gue ya gue layangkan kepada sang pemberi kertas, yakni Ompung gue yang tinggal di Jakarta. dari situ gue mulai suka ngirim surat juga ke Opa Oma di Manado, terus oom plus adik sepupu gue di Motung (Danau Toba naik lagi). intinya sih semua itu berawal dari kehausan gue ngobrol sama keluarga yang berserakan di mana mana. ehuhehe terus pas kelas 6 SD gue pindah ke Jakarta, dan gue lanjut suka surat-suratan sama temen-temen sekelas gue di sekolah sebelumnya yakni temen-temen di Bandung. habis itu gue ikutan sahabat pena gitu, kalo ga salah ada newsletternya dari Gramedia terus entah gimana caranya gue bisa join, dan lanjut deh surat-suratan sama banyak strangers..

Fuhehe cukup ajaib kah? kayanya emang iya ya hobi menjaga hubungan sama masa lalu gue ini emang sudah dimulai sejak kecil..

Jadi jangan salahin gue kalo di umur yang sekarang pun gue pasti ngga rela kalo kehilangan temen, atau lost contact sama siapapun, apalagi dibuang begitu saja😦  gue makhluk sosial…. (ujung ujungnya emo)

hahah anyway, ditunggu yaa surat atau kartu posnyaaa😀

ps: Why am I writing this? Click here to see the full story.

Tagged: , , ,

§ 2 Responses to Day 13 : What I Collect

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Day 13 : What I Collect at Eavesdrop on Me.

meta

