Day 9 : My 5 Favorite Blogs

June 5, 2013 § Leave a comment

Aloha semua.

Akhir akhir ini saya lumayan punya waktu untuk ngeblog tiap hari, dikarenakan ada satu dan lain hal di kantor yang membuat saya nganggur. Sesuatu itu cukup menyedihkan,  tapi ga ada hubungannya sama postingan kali ini jadi mari kita skip untuk dibahas lain kali kalau ingat.

Kembali ke judul, eehem.. blog favoritblog favorit……. sebenernya saya paling suka bacain blog temen-temen terbaik saya sih. Ngecekin gimana mereka menjalani hari hari mereka, apa aja pengalaman mereka, atau apa aja yang mereka anggap lucu. Dan kalau pengen tau by “mereka” itu siapa aja yang saya maksud, silakan cek bagian kanan bawah home page ini. Semuanya udah saya cantumkan di bagian Friends ehehe.

Tapi selain ngepoin kehidupan orang yang saya kenal tentunya saya juga punya beberapa blog kesukaan yang rutin saya baca guna menghibur diri sendiri dan menambah wawasan. Lima di antaranya adalah…

1. The Little Light of Mine, by Apple

Ini memang blog teman saya sendiri yang udah saya cantumkan di kanan bawah, tapi karena akhir-akhir blognya super menarik jadi saya masukin ke sini juga. Semoga yang punya blog nggak ngambek alamatnya saya sebarluaskan dengan cara ini.. ehuhehe. Sang pemilik blog bernama lengkap Eveline Mulia namun biasa dipanggil Apple. Kami selalu tuker-tukeran informasi alamat blog/website yang menarik untuk dibaca, dan tuker-tukeran topik untuk dibahas juga. Isi si The Little Light of Mine ini macem macem, dari kehidupan pribadi, pengalaman, sampai hal-hal religius. Heheh please do take a visit! She’s currently doing a blog challenge as well eheheh. Click here :D

2. Different Kind of Woman, by Shinta Poulsen

Pertama kali nemu blog  ini karena dikasi temen, dan ketika itu ceritanya tentang perjuangan melawan kanker serta pengalamannya mendukung seorang perempuan yang hendak aborsi cukup membuat saya otomatis klik subscribe! Ehehe habis itu mulai bacain postingannya satu-satu dan sungguh sangat termotivasi berkat blog ini. Saya belajar banyak tentang gimana caranya menjalani hidup secara bijak sebagai seorang perempuan yang takut akan Tuhan ^.^ sekalian bikin saya jadi pengen main ke Eropa juga. Hihihi worth reading!!

ps: my all time fav story adalah yang ini → Tuhan Betul-betul Masih Menulis Kisah Cinta. Sebenarnya ini adalah rangkuman tentang kisah cinta si kakak Shinta itu, tapi yang menuliskan adalah another blogger/penulis idola saya lainnya, Grace Suryani.

3. Cabin Crew Secrets, by Kristine

No explanation needed. One of a few things that keeps my dream alive😀

4. Emotional Flutter, by Keven

Pertama kali dikenalin oleh temen saya Apple (lihat nomor 1), dan disodorin postingan berjudul Musim Panas di China: Valentine, Pantat, dan Bulu Kelek. Baca judulnya aja udah ketawa, dan pas baca isinya saya lebih ketawa lagi. Ehuhehe overall isinya tentang kehidupan, pengalaman, dan kisah cinta sang penulis yang saat ini lagi sekolah di China, dan kadang beliau membahas topik yang membangun juga (gak cuma nyampah kayak saya). Hihi bahasanya sangat menyenangkan dan cerita-ceritanya super lucu. Kalo nggak percaya coba baca juga postingan favorit saya nomor dua: Aku dan Softex.

5. Ivy’s Life, by Ivy

So far ini blog makanan dan restoran yang paling saya suka, karena penjelasannya lengkap dan mudah dimengerti😀 Entah saya dapet blog ini pertama kali dari mana.. kalo ga salah lagi search di google aja sih.. dan sejak itu saya jadi keterusan baca sambil kadang bikin list juga mana restoran yang harus didatangi. Sangat berguna ketika sedang berdomisili di Jakarta!

Selain 5 blog di atas saya juga hobi baca website ringan seperti Thought Catalog, sebuah web yan

g menurut teman saya isinya sangat subyektif dan nggak masuk akal tapi somehow saya suka heheh. Terus juga The Naked Traveler, demi memotivasi diri sendiri untuk nabung dan jalan jalan liat dunia, dan juga Tech in Asia, biar nggak ketinggalan jaman sekaligus karena  tuntutan pekerjaan.

Ehuhehe daaan saya pun masih terbuka untuk saran saran atas bacaan yang menarik. Yang punya alamat website lucu dan membangun ayo sumbang saya dong! Saya juga mau ikutan baca baca hehe.

ps: Why am I writing this? Click here to see the full story.

Tagged: ,

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Day 9 : My 5 Favorite Blogs at Eavesdrop on Me.

meta

