Day 7 : 30 interesting facts about Sali

June 3, 2013 § 4 Comments

I’m trying to make this as interesting as possible, jadi mohon dihargai dan kalau ternyata kurang menarik yaudalah ya anggep aja lo selangkah lebih dekat menuju proses menyayangi gue…… (kan tak kenal maka tak sayang – apa sih)

Anyway here they are :

1. Pas TK gue sempet bolos sekolah 1 bulan dengan alasan gue takut sama guru gue yang suka maksa semua murid makan bubur ketan hitam. Setelah gue hubung hubungkan dengan list ketakutan gue dalam hidup, mungkin ini awal mula kenapa gue takut sama guru..

2. Jenis kelamin gue ketika hendak dilahirkan sangat membuat nyokap dan keluarga gue cemas karena mereka takut yang lahir bukan perempuan. Mereka sengaja nggak ngecek dari awal gue laki laki atau perempuan biar seru, tapi ternyata kakak gue selama berbulan bulan minta ke nyokap biar punya adik perempuan. HARUS perempuan. Kalau bukan perempuan, kakak gue bilang ke nyokap supaya adik bayinya dibalikin lagi aja ke dokternya. Jadi kelahiran gue sebagai perempuan sungguh sangat melegakan banyak orang.

3. Kalau mau bersin, gue pasti otomatis nyari sinar. Entah itu sinar lampu, sinar komputer, atau sinar matahari. Nggak ada sinar biasanya gue ga bisa bersin.

4. Nyambung sama nomor 3, kalo dipikir pikir kayanya gue alergi sinar berlebih, apalagi sinar matahari. Kalau dari dalam ruangan terus keluar kena sinar matahari terik pasti gue bersin. Itupun bersinnya ga cuma sekali melainkan berkali kali.

5. Telapak tangan gue pernah robek dan dijahit pas kelas 3 SD, dan itu membuat jempol kiri gue ga bisa dibengkokin sampe sekarang.

6. Gue dulu pendek. Super pendek. Kalau baris pasti berdiri paling depan. Tapi kelas 3 SMP tiba tiba pertumbuhan badan gue mendadak pesat dan akhirnya gue jadi “agak” tinggi seperti sekarang.

7. Rambut terpanjang gue adalah sebahu, nggak pernah lebih dari itu. Antara guenya yang kepanasan atau orang lain yang sebel liat rambut gue nggak beraturan. Heheh tapi toh banyak orang bilang gue lebih cocok sama rambut pendek..

8. Gue ga bisa minum susu putih sampe sebelum gue ke Korea. Selaluu minum susu cokelat. Tapi begitu nyampe di sini, gue mendapati susu cokelat nggak sebanyak susu putih dan di asrama keluarnya selalu susu putih, jadi apaboleh buat😦

9. Gue juga ga bisa minum Americano alias kopi item yang nggak ada manis manisnya itu. Huek.

10. Dalam hidup gue udah pernah bikin sekitar 10 blog (atau lebih) di semua jenis tempat tempat standar: wordpress, blogspot, livejournal, multiply, friendster.. tapi yang bertahan dan rajin diupdate ya cuma blog ini. Oh tumblr juga masi suka diupdate si tapi gue nggak nulis di situ, kebanyakan cuma reblog. Dan isinya pun super mellow heheh.

11. Gue juga masih punya buku diary yang gue tulis sejak SMP. Biar keren gue nyebutnya journal sih. Heheh dan buku buku tersebut (total 2 buku) super sangat rahasia, sampe gue tau ada yang baca sih kayanya bakal gue beset beset deh pipinya.

12. Gue sangat suka gulali kapas yang pink pink itu (biasanya). Kalau ke taman bermain gue pasti beli mereka.

13. Pas SD gue jadi anak baru 4 kali. Kelas 1, kelas 2, kelas 3, dan kelas 6. Semua itu berkat bokap gue seorang tentara yang menjadikan dirinya pindah pindah tempat dinas. Kalo ada yang nanya, “Sali lo SD di mana?” Nah gue harus nanya balik, “SD kelas berapa?”

14. Pas kelas 2 SD dulu temen temen cowo di kelas gue pernah iseng masukin banyak belalang ke tas gue (karena gue anak baru) dan gara gara itu gue benci banget sama anak cowo. Pas SMP gue masuk sekolah cewe semua dan gue pun merasa bahagia karena nggak bakal ada yang masukin serangga aneh aneh ke tas gue.

15. Gara-gara SMPnya udah cewe semua, agak nanggung kalo nggak dilanjutin sampe SMA karena udah deket sama temen-temen di sana. Alhasil 6 tahun deh gue sekolah homogen terus. Tapi kalo ditanya nyesel apa enggak, jawabannya enggak kog. Best time in my life🙂 Viva Sanur!

16. Well actually pas mau nerusin SMA sempet ada kasus dan gue nyaris nggak lanjut di sekolah yang sama dengan SMP itu sih, yakni Sanur. Akhirnya gue sempet daftar Aloysius, Angela (Bandung) dan Taruna Nusantara!! Ahuhahah untung suster Sanur mendadak baik terus memperbolehkan gue lanjut situ, kalo enggak berarti hidup sendiri gue udah dimulai dari SMA tuh..

17. Gue pernah punya anak kucing bernama Noli dan satu saat dia dilindes mobil bokap gue sampe isi perutnya keluar semua. Melihat itu gue langsung nangis meraung raung dan masuk ke kamar, sambil dalam hati menjudge bokap gue sebagai manusia paling jahat sedunia. Bokap gue gak pernah bilang apa apa sejak peristiwa itu, tapi sekarang gue agak kebayang betapa merasa bersalahnya dia yah ngeliat gue nangis jejeritan begitu…

18. Pas kecil gue percaya sinterklas itu ada. Pernah satu Natal gue siapin kue nastar dan susu milo, plus kartu Natal dan gue taro di meja kamar gue untuk paman Sinterklas. Keesokan harinya nastar dan susu milo itu habis, kartu Natal juga lenyap, dan gantinya ada kado di sana. Gue seneng banget. Sampe sekarang gue ga pernah tau pelakunya siapa (ofkors either bokap atau nyokap gue lah ya), tapi gue juga ga pengen tau apa yang sebenarnya terjadi, dan bagaimana mereka bisa tau gue bakal nyiapin “sesajen” buat Sinterklas. Heheh gue senang mengingat betapa manis dan polosnya diri gue sendiri dulu pas kecil🙂

19. Cita-cita gue dulu berubah-ubah setiap tahun : pramugari, tukang jaga pintu tol, pianis, guru, fashion designer, dokter manusia, dokter hewan, pilot, translator, programmer. Dan yang lagi gue jalani saat ini? Nggak ada -__- heheh tapi tunggu tanggal mainnya, sekarang udah mulai jelas kog cita-citanya yang mana..

20. Tangan gue gampang dingin. Dari semua organ tubuh gue, yang paling gampang beku adalah tangan gue. Hal ini cukup diakui banyak temen gue yang suka sebel kalo gue pegang pegang badannya (ups) demi mencari kehangatan di bagian tangan.

21. Gue nggak suka main game game RPG termasuk the Sims (eh iyakan sims termasuk RPG?). Terus semua game di FB yang buka sawah, panen panen, atau buka restoran gitu semuanya nggak mempan di gue. Game komputer yang gue mainin cuma game standar kayak Freecell atau Minesweeper. Oh palingan dulu gue suka game Ski atau Snake yang ada di windows 98 heheh.

22. Gue enggak pernah suka boneka Barbie. Sebenernya gue bahkan nggak suka boneka sih, apalagi yang kecil kecil. Boneka yang gue suka cuma yang bisa gue peluk kayak beruang besar, atau singa besar, atau panda besar. Mungkin ini karena pas masih kecil gue selalu main sama kakak gue, jadi cenderung lebih suka mobil mobilan daripada boneka.

23. Gue suka science fiction dan gue penggemar Lord of The Rings. Gue bahkan baca ketiga novelnya yang setebel dosa itu, plus The Hobbitnya juga.

24. Gue memasang total 6 alarm untuk membangunkan gue setiap harinya. 4 diantaranya nggak bisa disnooze atau distop dengan mudah, harus ada puzzlenya dulu ehehehe. Efektif lho!

25. Gue untungnya nggak terlalu berbakat menghilangkan barang, tapi gue agak suka punya bad luck sama HP. Gue selalu ganti HP karena ada yang rusak dengan HP gue itu. Kerusakan paling parah adalah ketika gue menjatuhkan HP Sony Ericsson gue ke lobang WC.

26. Sebenernya gue punya ketakutan berlebih kalau dikasi tanggung jawab sebagai pemimpin. Gue selalu takut kalau disuru jadi ketua kelas, dan gue super panik pas dulu dipilih jadi ketua Mahasiswa Indonesia Kyungsung, apalagi Ketua Perpika 3 (Persatuan Pelajar Indonesia di Korea Selatan) !! Semua pasti ngira gue hepi hepi aja tapi dalam hati gue sangat terbebani ahuhaha. Penampilan memang menipu, kawan. Gue lebih suka di belakang layar.

27. Gue nggak bisa bersiul.

28. Gue sangat buruk di bidang senam atletik. Gue ga bisa split, gue ga bisa roll belakang, gue ga bisa hula hoop, gue ga bisa lompat jungkir balik segala rupa, dan ofkors gue ga bisa handstand atau kopfstand.

29. Sebenernya gue emang nggak bisa olahraga sih. Penampilannya doang jagoan tapi gue nggak gemilang di bidang basket atau volley (dua itu jenis olahraga paling sering diajarkan di sekolah kan?). Olahraga yang paling mendingan gue bisa adalah lari dan renang.

30. Gue suka ngomong sendiri. Ofkors ini gue lakukan kalau gue lagi sendirian, misalnya di rumah. Kadang gue ngomong sama diri gue sendiri di depan cermin, kayak ngasi nasehat atau nanya sama diri sendiri. Tapi kadang gue juga role play, berasa lagi main drama memerankan tokoh A lalu ganti jadi tokoh B. Ahuhaha apakah gue gila? Semoga ada seseorang di luar sana juga yang punya keanehan seperti gue.

Okeehh selesai sudah tiga puluh fakta dan kalo boleh nambahin satu lagi: nulis fakta tiga puluh buah tentang diri sendiri itu sulit!! Gue beneran stop di nomor 8 tadi, hahah habis itu nulisnya pake mikir lama. Tapi anyway.. Sampai jumpa di day 8!

ps: Why am I writing this? Click here to see the full story.

Tagged: ,

§ 4 Responses to Day 7 : 30 interesting facts about Sali

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Day 7 : 30 interesting facts about Sali at Eavesdrop on Me.

meta

