Golden Weekend Part 2 – HK

June 2, 2013 § Leave a comment

Sebagai kelanjutan dari minggu emas yang pertama, inilah minggu emas saya episode ke-2 yang sebenernya udah ketebak beberapa orang, yakni kabur ke negara tetangga beda kompleks (maksudnya ga deket deket amat gitu) yaitu Hong Kong!

Total perjalanan saya super singkat, cuma 3 hari 2 malam, memanfaatkan hari ulang tahun kantor saya yang jatuh pada hari Jumat. Jadi saya berangkat Jumat pagi, lalu nginep 2 malam, dan kembali ke Seoul hari Minggu sore.

Banyak yang bertanya “Ngapain sih buang buang uang cuma long weekend kaya gitu aja pake ke negara lain segala, kayak di Korea nggak ada tempat yang bisa didatengin aja!” Well… untuk menjawab pertanyaan itu, inilah beberapa jawaban bijak saya:

1. Iya, di Korea udah nggak ada yang bisa didatengin lagi

2. Sebenernya ada beberapa sih, tapi saya menyimpan spot-spot itu untuk pergi sama teman-teman saya yang apparently nggak libur di hari Jumat ketika kantor saya libur

3. Ini nggak buang-buang uang, ini investasi kebahagiaan

4. Saya nggak pernah ke Hong Kong sebelumnya

5. Pernah sih, tapi cuma transit kurang dari 12 jam. So it didn’t count.

6. Mumpung masih di Korea, relatif lebih gampang ke mana mana (termasuk Hong Kong). Kalau udah balik Indonesia pasti lebih jauh, lebih mahal, dan lebih susah izinnya.

7. Saya ngidam dimsum

8. Yaudalah suka-suka gue sensi amat lo?!

(oke alasan nomor 7, apalagi 8, mungkin kurang bijak, tapi anyway….)

Trip saya menyenangkan! Super melelahkan dan agak kecewa karena cuaca Hong Kong sangat buruk ketika itu (tiga hari berturut turut hujan) sampai saya batal ke Macau, tapi saya sungguh sangat senang karena berhasil mengunjungi semua spot standar di Hong Kong ehuhehe. Untuk next trip mungkin saya bisa coba main ke spot yang nggak standar seperti Nan Lian Garden, atau Stanley, atau temple temple yang lucu.

Tapi untuk trip saya kemarin itu.. inilah beberapa cuplikannya…

VLUU L100, M100  / Samsung L100, M100

Ngong Ping alias Big Buddha! Sengaja ngambil yang Crystal Cable Car sesuai saran seseorang, dan ternyata itu pilihan yang sangaaatttt bagus sekali karena antrian Crystal Cable Car jauh lebih pendek. Hehe kalau naik yang ini lantainya dari kaca dan sensasinya lucu. Serem serem amazed gitu.

Halo patung Buddha! Dirimu tinggi nian di atas sana, saya nggak sanggup naik.. (beneran, saya cuma nyampe bawah terus pulang lagi karena ngejar ke Disneyland ehehe)

Menuju… Disneyland! Even keretanya aja lucu. Saya inget saya girang banget naik ini..

VLUU L100, M100  / Samsung L100, M100

Hehehe itu saya dan kostum saya di hari pertama. Kalo nggak salah nyampe Disneyland udah jam 4 sore, tapi saya dan teman saya stay sampe Disneyland tutup dan kembang api menari nari dari belakang istana itu.

Aaand of course.. seperti anak perempuan normal lainnya saya nggak lupa untuk beli bando bandoan. Super lucu, tapi sekarang saya nggak tau kapan bakal pake itu lagi hehehe.

Tsim Sha Tsui! Daerah deket tempat saya nginep. Mustinya foto ini diambil di Canton Road sih.. tempat yang ada mall super besar si Harbour City itu. Foto diambil di hari Sabtu alias  Day 2 saya, dan seperti bisa dilihat hari itupun cuaca luar biasa buruk. Hahah batal nyebrang ke Macau, saya pun lanjut ke tempat turis standar berikutnya.

VLUU L100, M100  / Samsung L100, M100

Tram to Victoria Peak! Heheh ada untungnya juga hari itu hujan, walaupun weekend jadinya nggak banyak orang yang jalan jalan. Pas mau naik tram ini pun saya nggak ngantri sama sekali, padahal semua orang udah ngingetin saya kalau mau ke sini HARUS berangkat pagi. Hehe ada hikmah lah di balik hujan.

Nyampe di atas, saya langsung terpaku sama “iklan” ini. Hehe tebak saya akhirnya jadi ngirim surat atau nggaaak?

The Peak Sky Terrace. Foto ini diambil sambil saya rebahan di bangku dan komat kamit berdoa agar matahari muncul ehehe. Doa saya dikabulkan dan akhirnya kabut perlahan hilang sehingga saya bisa lihat pemandangan😀

VLUU L100, M100  / Samsung L100, M100

Hong Kong dilihat dari atas. Kesalahan bukan pada layar komputer atau HP Anda, tapi memang cuaca ketika itu super sendu dan saya terlalu males untuk ngedit foto foto ini biar jadi cerah ceria. Heheh tapi walopun nggak ada matahari saya suka kog tempat ini. Pengen coba datengin pas malem!

Dan setelah Sky Terrace.. of course.. mampir ke Madam Tussaud juga. Tempat ini agak overrated sih menurut saya karena patung lilin yang saya kenal ternyata nggak sebanyak itu, apalagi dibandingin sama jumlah orang yang mengunjunginya @.@ Ruamuee kayak pasarrr hahah tapi it was okay lah, apalagi for the sake of pernah ke sana. Ehehe tapi mungkin saya nggak pengen diajak ke sini lagi untuk kedua kalinya.

Pulangnya saya sengaja nyebrang naik Ferry instead of MTR, dari Central balik ke Tsim Sha Tsui. Lucuuu! Dan sangat praktis nggak musti naik turun tangga. Tapi again, suasananya remang remang kayak mau badai.

Oiya begitu nyampe di Tsim Sha Tsui saya ketemu bebek kuning yang terkenal itu!!! Waktu saya ketemu dia keadaannya masih normal dan nggak kempes seperti yang diberitakan media, tapi saya nggak ngeliat mana sisi lucunya sih.. jadi saya nggak ngambil foto. Lagian buanyaaak banget orang yang motretin dia, saya jadi males heheh.

VLUU L100, M100  / Samsung L100, M100

Tiba kembali di Tsim Sha Tsui, mulai ngiter ngiter Avenue of Stars sambil nunggu pertunjukan lampu di sekitar sanaa..

Hello paman Chan!

Dan inilah dia tempat si Symphony of Lights. Heheh agak… kurang heboh sih lightsnya, tapi not bad lah untuk ngobrol ngobrol di pinggir air sambil liat lampu. Yang pasti sih orang banyak banget..

VLUU L100, M100  / Samsung L100, M100

Dan habis itu saya kembali ke peradaban untuk makan malam. Foto di atas adalah Nathan Road di daerah Tsim Sha Tsui, diambil ketika saya hendak ke MTR station untuk ketemu teman saya di Causeway Bay.

Ditraktir makan Szechuan food sampe bibir saya geter geter saking pedesnya @.@ dan seriously nggak ngerti kenapa udah pedes gitu saya malah dikasi teh panas T__T hahah emang saya aja sih yang agak obsesi sama minuman dingin. waktu itu air mata beneran keluar tapi perut puas luar biasa. Enaaak!

Hari terakhir, inilah saya melaksanakan kewajiban semua turis Hong Kong yaitu (mencoba) belanja. Hahaha saya setuju semua barang di Citygate Outlets ini diskonnya super sadis, tapi ternyata kurang mempan untuk saya yang nggak punya chemistry sama barang branded. Kayanya saya tetep lebih berani keluar uang untuk tiket pesawat atau konser daripada sebuah tas Coach dan sejenisnya. Hihi tapi not bad lah tempat ini, highly recommended untuk para penggembar belanja!

Oiya selain tempat-tempat di atas saya sempet dibawa temen saya ke Lan Kwai Fong untuk ngelongok gimana anak muda di Hong Kong bersenang senang di malam hari, dan tentu saja makan dimsum aneka rasa di airport Hong Kong yang ceritanya bisa dibaca di postingan saya sebelumnya.

Ehehe overall trip ini singkat tapi sangat memorable! Terima kasih Tuhan, dan terima terima kasih kepada semua orang di belakang layar!! You know who you are ^.~