Takkan Lari Pesawat Dikejar

May 29, 2013 § 5 Comments

Jadi cerita ini adalah cuplikan dari golden weekend part 2 yang belum sempat saya post itu heheh.

in

Ceritanya pada hari minggu, 26 Mei 2013 yang lalu saya udah di airport untuk siap kembali ke Korea sejak jam satu siang. Pesawat saya jam setengah empat sore, dan saya punya janji makan siang sama kakak sepupu saya yang memang tempat gaulnya di airport. Jadilah setelah check in, kakak saya itu membawa saya ke “spot favorit” dia di airport yakni satu lantai penuh makanan, dan saya memilih restoran dim sum untuk makan siang ^__^  Berhubung saya ga bisa memilih menu yang ada di sana dan nggak tau juga porsinya seperti apa, kakak saya yang pesankan semuanya dan kami makan dengan bahagia.

Puas ngunyah dimsum semua jenis, bakpau, dan springroll, kakak saya lalu menyingkirkan semua piring dan kami mulai ngobrol dari hati ke hati. Tentang pekerjaannya (yang merupakan dream job saya heheh), tentang keluarganya (yang merupakan keluarga saya juga), dan tentang pentingnya asuransi (ahuhaha super bermutu kan pembicaraan kami).

Sambil ngobrol ini itu saya terus melirik ke arah jam tangan, dan kakak saya sadar saya merasa nggak nyaman. Dia tanya, “Flight jam berapa Sal?”. Sambil kasi liat jam tangan saya nunjuk, “Jam setengah empat.” Kakak saya dengan tenang bilang, “OH masih lama..”

Then kami pun lanjut ngobrol sampe ketika saya baru sadar saya belum isi kartu keberangkatan buat imigrasi. Sambil dengerin kakak saya ngobrol saya pun ngeluarin paspor, boarding pass, dan kartu keberangkatan, dan di situlah saya kaget pas liat jam boarding ternyata 14.50. Padahal pas saya mau ngisi kartu itu jam udah menunjukkan pukul 15.10.

Panik, saya langsung bilang, “Kak…. kayaknya aku udah harus pergi deh sekarang….” Tapi kakak saya itu dengan coolnya nggak berhenti bicara dan bilang, “Santaai, departurenya tinggal turun kog.. coba sini paspor kamu aku butuh buat data data asuransi.” Terus dia lanjut foto foto paspor dan credit card saya sementara saya udah kayak cacing kepanasan siap bangkit dari kursi. Yaiyalah! 20 menit lagi take off dan saya lewat imigrasi aja belom -__-

Akhirnya di menit ke-15 kakak saya bangkit dan siap bayar ke kasir. Rasanya saya udah mau lari tapi saya nggak tau saya ada di mana :$ airportnya kan besaaarr huhuhu akhirnya saya tetep nempel sama kakak saya itu dan dia yang tunjukin jalan sambil bilang, “Nih kamu turun terus ada pintu masuk, habis itu udah deh tinggal boarding. Tenang aja kamu kan udah check in, pesawatnya nggak bakal ninggalin kamu kog. Pramugarinya juga ga mungkin nutup pintu sebelum kamu masuk pesawat.”

Habis itu kami cipika cipiki dan saya pake kecepatan turbo turun lewat eskalator yang dimaksud. Nyampe bawah, saya pun menemukan pintu departure rahasia (menurut saya cukup rahasia, karena letaknya di ujung dan di bawah) yang penuh dengan cabin crew!! Ahuhaha hampir nggak ada penumpang biasa, karena ternyata pintu yang dimaksud ini saking terpencilnya cuma dilewati oleh orang orang yang memang udah biasa mondar mandir airport.

Jadilah tanpa ngantri saya langsung masuk, dan dengan bantuan insting saya berhasil menemukan gate saya dengan cepat. Masih harus naik train 2 kali lagi untuk ke gate yang di maksud karena ternyata saya harus pindah terminal segala (sigh), tapi saya cukup tenang karena tau kakak saya nggak bohong pas bilang bahwa para pramugari nggak bakal ngunciin saya di luar😀 I know she knows what she’s doing secara dia juga….. hihihi.

out

Anyway begitulah kisah singkat saya lari-larian sepanjang airport super besar di negara orang demi mengejar pesawat yang take off kurang dari 15 menit. Ofkors ini final call heheh. Syukurlah di pesawat tempat duduk saya super pewe (pojok, nggak ada orang di belakang) dan saya kebagian menu makanan yang enak. You’ve Got Mail pun menemani perjalanan saya kembali ke Korea malam itu, dan selesailah golden weekend part 2 saya ehehe…