Day 6 : What are you afraid of

May 27, 2013 § Leave a comment

Sangat tergoda ingin bikin versi list kayak gini dengan gambar biar lebih hip blognya, tapi setelah dipikir pikir ini kan topiknya tentang yang ditakuti ya…. jadi boro-boro majang gambar, dipikirin aja sebenernya nggak pengen. Heheh anyway inilah dia beberapa hal yang saya takuti, diurutkan dari ketakutan terbesar sampai terkecil..

1. Kehilangan seseorang

Cakupannya luas, yang paling jelas sih ya saya paling takut kehilangan keluarga saya. Saya juga selalu punya imajinasi dan harapan paling egois yakni kelak jika sudah menikah nanti kalau bisa saya ingin meninggalkan dunia ini lebih duluan daripada suami saya.. ahuhaha nggak rela ditinggal!

2. Gelap

Nggak banyak yang tahu, tapi saya takut gelap. Banyak orang takut tinggi tapi saya lebih takut gelap. Saya juga bukan tipikal yang takut hantu, jadi  ketakutan saya akan gelap ini lebih realistis. Menurut saya di sebuah tempat yang gelap dan ga keliatan apa apa itu bisa terjadi apa saja (pembunuhan, pelecehan, kecelakaan, dll) dan bisa juga ditemukan apa saja seperti misalnya hal yang paling saya takuti nomor berikutnya….

3. Kecoak

HIIIIIIIYYY saya jujur nggak ngerti kenapa di dunia ini ada yang namanya kecoak. Dan kenapa kecoak bentuknya harus kayak gitu. Dan kenapa beberapa dari mereka harus bisa terbang juga. Dan kenapa mereka susah mati. Dan kenapa mereka selalu berhasil bikin saya loncat indah jarak jauh kalau mereka memperlihatkan diri. Ugh jujur kalau saya bisa bertatap muka dengan Tuhan saya pengeeen banget nanya, “Tuhan, serius deh, kenapa sih Tuhan menciptakan kecoak???”

4. Serangga

Belalang, capung, laron, tawon, kumbang, lebah, kepik, even kupu-kupu… huhehe tapi untungnya ketakutan saya akan ini nggak sebesar ketakutan saya akan kecoak kog. Jadi kalau emang kebetulan mereka mejeng di depan saya, saya palingan teriak aja. Nggak pake loncat atau lari berapa meter. Eh kecuali jangkrik yah!! Jangkrik mah bentuknya kembaran sama kecoak gitu. Dulu saya hampir nangis jaman SMA pelajaran biologi disuru eksperimen pake jangkrik >.<

5. Dimarahin orang

Dulu pas kecil saya kalo dimarahin pasti nangis. Cengeng sih emang. Nah pas udah gede ini saya kalo dimarahin pasti.. diam. Huhehe gini gini mental saya lumayan lembek juga, jadi jangan suka marah marah ya sama saya…

6. Guru/Atasan

Nggak di sekolah, nggak di tempat les, nggak di sekolah minggu, saya selalu takut sama guru. Bukan segan, tapi emang takut. Hehehe sulit dipercaya kah? Saya tipikal yang kalo di lorong sekolah ngeliat guru terus sebisa mungkin langsung belok ke lorong lain. Atau kalau bu guru lagi cari mangsa buat nyuru anak ngerjain PR di papan tulis, pasti saya mendadak giat berdoa sambil nundukin kepala. Ini juga salah satu alasan kenapa saya anti ikutan les private.. ehuheheh tapi untungnya saya survive les piano bertahun tahun sih. Mungkin karena nggak ada pilihan lain. Dan untungnya juga sekarang udah jauh berkurang…

7. Listrik

Alias takut kesetrum. Saya lumayan anti disuru masang atau nyabut kabel kabel, apalagi kalau kabelnya udah keliatan super rumit dan njelimet. Apalagi tau kan macamnya stop kontak yang kalau dicolokin kadang suka ada percikan apinya? Aduh saya parno sendiri kalo disuru nyolokin kabel kayak begitu. Dan ketakutan berlebihan saya juga terbukti di kantor, saya sebisa mungkin menjauhkan organ tubuh saya dari badannya PC, karena ntah kenapa di otak saya itu pasti nyetrum. Kalo betis saya nggak sengaja kena si PC, terus dingin dingin gimana gitu, bukannya seneng karena adem saya malah suka kaget sendiri karena ngira itu kesetrum -__- Oh ini juga berlaku kalau berhubungan sama mesin lainnya misalnya mesin mobil. Pernah sekali saya sendirian di rumah dan aki mobil bermasalah, lalu kakak saya menjelaskan cara jumper aki mobil via telepon. Cukup denger penjelasannya aja udah cukup bikin saya otomatis memilih naik angkot…

Okeh sekian. Huhaha saya nggak bisa menemukan ketakutan ketakutan lainnya yang layak dituliskan.  Dan in case ada yang bertanya-tanya, seperti yang sudah saya tulis di poin nomor satu, enggak saya nggak takut hantu. Saya percaya semua makhluk baik itu makhluk halus ataupun kasar kalau nggak diganggu ya nggak ngegangguin balik.

Tapiiiii bukan berarti saya mau diajak nonton film hantu!! Buat saya nonton film horror itu buang-buang duit, ngapain coba bayar mahal-mahal cuma untuk nakut-nakutin diri sendiri? Saya lebih prefer nonton film thriller, macemnya pembunuhan atau tembak-tembakan. Walaupun saya akui nonton film sadis kayak gitu pasti saya juga merem melek ehehe.

ps: Why am I writing this? Click here to see the full story.

Tagged: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Day 6 : What are you afraid of at Eavesdrop on Me.

meta

%d bloggers like this: