Day 4 : Your Views on Drugs and Alcohol

May 23, 2013 § 4 Comments

Saya percaya bahwa sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Punya duit berlebihan jadi kebiasaan hidup hedon, makan berlebihan jadi gendut, tidur berlebihan badan jadi sakit, dan bahkan ganteng berlebihan aja dideportasi.

Jadi.. begitu juga halnya dengan drugs & alkohol, rasanya yang bikin kedua hal ini dicap jelek adalah karena banyak orang yang memakainya berlebihan. Ya nggak sih? Secara kalo dipikir-pikir, drugs kan sebenarnya dibuat dengan maksud awal untuk menyembuhkan penyakit. Atau kalau yang bisa bikin fly fly itu yaa… biar kalau pas operasi jadi nggak berasa. Sementara alkohol.. juga diminum untuk menghangatkan badan. Atau banyak juga yang mengganggap alkohol itu bagian dari seni karena cara pembuatannya yang unik beraneka ragam. Sayang aja manusia-manusia kemudian menggunakannya dengan maksud yang salah dalam jumlah yang tadi itu: berlebihan.

Soju

Soju – 처음처럼

Cuma memang yang susah kalau kedua hal ini udah nyambung sama kebudayaan yah. Contoh jelasnya si alkohol. Di negara tempat saya tinggal yaitu Korea Selatan misalnya, alkohol mereka yang disebut juga Soju udah nempeeel banget sama budaya mereka. Jamuan makan malam, nggak itu di sekolah, tempat les, kantor, sampe blind date pun pasti ada tawaran minum Sojunya. Kalo udah kayak gini saya agak nyerah sih sebenernya.. ya abisnya mau bilang apa lagi kalau memang mereka hidup bertahun-tahun dengan budaya menjamu tamu atau merayakan sesuatu dengan cara menegak alkohol? Untungnya memang terbukti kadang kalau mereka habis minum alkohol (soju khususnya), mereka jauh lebih berani dalam ngomong. Tapi dalam kasus saya jujur saya agak menyayangkan aja hal itu, karena rasanya orang Indonesia bisa aja yah hepi hepi dan ngomong banyak, termasuk ngomong dalam bahasa Inggris, tanpa buka tuak misalnya, atau brem bali, atau cap tikus atau ngunyah dodol aceh?

Ehehe tapi lagi lagi yah.. tiap orang beda beda, dan tiap kebudayaan juga beda beda. Yang pasti sih both drugs and alcohol, dan kalau bisa nambahin juga: rokok, itu kan punya efek samping yang membahayakan jiwa yah.. jadi itu semua terserah pada Anda mau digunakan bagaimana caranya dengan jumlah seberapa besar. Yang pegang kendali kan manusianya. Kalau bendanya (drugs, alkohol, plus rokok) ya nggak salah apa apa lah. Benda mati gitu.

Hihihi sampai jumpa di Day 5.

ps: Why am I writing this? Click here to see the full story.

Tagged: , ,

§ 4 Responses to Day 4 : Your Views on Drugs and Alcohol

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Day 4 : Your Views on Drugs and Alcohol at Eavesdrop on Me.

meta

%d bloggers like this: