What you’d like to do in 10 years

May 22, 2013 § 3 Comments

Postingan ini terinspirasi dari postingan sebelumnya, kalau berminat silakan baca di sini.

Jadiii sebenernya kalo dipikir pikir 10 tahun waktu yang cukup panjang nggak sih untuk melakukan banyak hal? Rasanya tiap tahun saya hobi bikin resolusi untuk jangka waktu 12 bulan, dan itupun udah terasa banyak huheheh jadi begitu dikasi waktu 10 tahun… waaaaa…….. waaaa….

Oke nggak penting. Anyway inilah list saya.

Apa yang ingin saya lakukan dalam SEPULUH tahun ke depan?

1. Belajar memproduksi musik saya sendiri.

Terdengar dalem, tapi ini artinya luas kog ^.^  memproduksi musik bisa berarti nepok nepok aqua galon lalu direkam pake walkman, atau motong motong lagu lalu diedit di komputer pake program gratisan, atau kalau modalan dikit bikin pake tablet, puyer, dan device lainnya yang punya aplikasi music editor. Oh atau.. ada yang inget HP nokia jaman dulu punya menu music composer lalu bisa bikin ring tone sendiri? Huhehehe dulu kakak saya sering banget bikinin saya ring tone versi buatannya sendiri, dan sekarang pun dia hobi bikin lagu lagu midi pake iPad. Kurang lebih saya terinspirasi dari dia. Jadi kalau ada yang mau ngasi saya kado ulang tahun, boleh yah dikasi kibor mini yang bisa dicolokin ke komputer. Makasih.

2. Main Ski

Dengan ini saya menyatakan bahwa kemungkinan saya untuk main ski di Korea Selatan hampir… punah. To do list yang saya buat untuk dilakukan sebelum meninggalkan Korea demi kebaikan (baca di sini) tampaknya tidak bisa terpenuhi semuanya, secara sekarang udah bulan apaaa saljunya udah nggak adaaaa dan saya nggak mau nunggu sampai winter berikutnya datang ke semenanjung ini. Jadi! Rencana bermain ski ini mari kita pindahkan ke rencana jangka panjang dalam 10 tahun ke depan. Ada ide tempat yang oke untuk main ski?

3. Volunteering ke pedalaman Indonesia

Selama tinggal di Korea saya merasa cukup menikmati program volunteering ke sana kemari; jadi mbak mbak di festival film, ngajar anak anak sekolahan tentang Indonesia, atau bantu bantu di panti. Dan saya tahu bahwa kegiatan-kegiatan ini sangat menyenangkan ^__^  Sayangnyaaa saya belom pernah kesampean melakukannya di Indonesia. Padahal itu negara sendiri dan yang ditolongin adalah bangsa sendiri. Jadi jika tidak ada aral melintang saya mau ah ikutan yang begituh begituh di Indonesia heheh. Indonesia Mengajar mungkin? O.o

4. Mejeng di Bromo

Plis jangan bilang selera saya standar karena di antara semua gunung di Indonesia saya malah milih Bromo. Hahahah. Saya bukan tipikal yang kuat mendaki gunung. Lebih tepatnya saya memang bukan anak gunung; saya lebih suka pantai daripada gunung. Tapi gara-gara kebanyakan nonton film dan lihat foto tentang Indonesia, juga karena ajakan dari teman-teman terbaik saya, saya jadi penasaran pengen liat sendiri Bromo seperti apa sih? Sekaligus menantang diri sendiri juga, emang medannya sesulit apa sih? (mustinya nggak parah parah amat kan? :3 ) Namun walaupun saya sok berani mendaki gunung kayak begini bukan berarti saya tertarik manjat manjat gunung lainnya yah.. kalau ada yang ngajak ke Rinjani.. Merapi… apalagi Semeru.. wuaduh mohon maaf tapi kayaknya saya angkat tangan angkat kaki deh.

5. Bungee Jumping

Di dekat Seoul sini memang ada tempat untuk bungee jumping, tapi ntah kenapa feelingnya kog kurang dapet ya kalo bungee jumping sendirian di danau terpencil gitu.. (tempatnya masuk masuk ke dalam soalnya). Heheh jadi bungee jumping ini saya lakukan di tempat lain saja deh. Mungkin di.. Bali?

6. Paris

Tidak bisa dijelaskan mengapa dan bagaimana, yang pasti ini salah satu spot yang harus saya datangi dalam kurun waktu 10 tahun ke depan. Entah apakah teman-teman yang akan menemani saya pergi ke sana masih ingat akan janji ini atau tidak, tapi tanpa mereka pun saya akan berangkat rasanya heheh.

7. Belajar makan sashimi dan pisang

PR sepanjang masa! Dan juga misteri seumur hidup kenapa saya nggak bisa makan sashimi dan pisang. Selain dua itu sebenernya masih banyak lagi makanan yang nggak bisa saya makan, tapi saya merasa agak ga masuk akal kenapa even sashimi dan pisang pun nggak bisa terkunyah dengan baik di mulut saya. Terakhir kali makan sashimi.. saya hampir muntah. Dan terakhir makan pisang…. hmm normal sih. Tapi itu juga karena dicekokin teman teman saya pas saya ulang tahun. Saya tahu kedua makanan itu enak (kata orang) dan saya juga mau dong makan enak! Makanya.. dalam 10 tahun mari belajar makan kedua masakan itu. Masih banyak waktu, Sali.

8. Tampil di panggung bersama sebuah band

Bukan sebagai yang nyanyi, bukan sebagai tukang megangin mic. Kalo boleh saya pengen main piano/kibor dengan formasi band yang lengkap heheh. Selama ini udah sering sih main sama alat alat musik lainnya.. tapi semuanya bersifat ngiringin orang nyanyi atau sekedar iseng main main. Belom pernah yang konsepnya tampil sebagai.. band.. di panggung.. ditonton orang.. dan sambutan penonton ditujukan kepada setiap personilnya (bukan cuma vokalisnya). Huheheh cita-cita saya nggak muluk muluk kog, saya cuma pengen nyobain sekali aja tampil seperti itu. Saya juga nggak jago-jago amat soalnya.

9. Punya asuransi sendiri

Ini yang paling gampang dilakukan yah kayanya. Ehehe alasan saya belum memilikinya sebelum ini.. karena ayah ibu saya kurang peka sama masalah asuransi. Dan ofkors pas kuliah di luar negeri saya tercover asuransi dari sekolah, dan pas kerja juga saya dapet dari kantor. Tapi somehow saya merasa saya nggak bakal terus menerus kerja di kantor yang sekarang, dan in fact saya juga ga bisa melihat diri saya sendiri terus bekerja di dalam sebuah kantor untuk sepuluh tahun ke depan. Jadi mungkin sudah saatnya saya lebih peduli sama diri sendiri. Yess untuk yang ini bisa segera dilakukan kalau pulang ke Indonesia nanti.

10. Donor darah

Hehe iya iya saya tahu ini bukan hal sulit untuk dilakukan. Tinggal pergi ke PMI lalu bilang mau donor darah. Huhehe tapi ceritanya.. dalam hidup kan saya sering yaa bolak balik ke dokter karena sakit ini itu.. dan bahkan tiap bulan kalau saya kehilangan darah akibat bukti dari keperempuanan saya itu saya bisa nangis nangis kesakitan dan nggak jarang pingsan. Jadiii saya agak agak gimana gitu kalau diajak donor darah. Hati berkata YES LETS DO THIS namun otak bersabda “kalo ga mau pingsan mendingan jangan..” Never ending dillema, tapi saya tahu satu saat nanti saya akan melakukannya. Mari hidup sehat dari sekarang!

bonus track: dalam 10 tahun saya juga ingin tetap menjalankan blog ini. WordPress nggak bakal bangkrut kan sebelum 2023?

Tagged: ,

§ 3 Responses to What you’d like to do in 10 years

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading What you’d like to do in 10 years at Eavesdrop on Me.

meta

%d bloggers like this: