Day 2 : Your Current Relationship

May 20, 2013 § Leave a comment

Single. Describe?

Hidup itu kan pilihan ya. Termasuk memilih untuk punya pacar, memilih untuk berantem sama pacar, memilih untuk putus dari pacar, memilih untuk move on dari mantan, sampe akhirnya memilih untuk hidup bahagia sendiri tanpa pacar.

Dan berhubung menjadi single juga merupakan salah satu pilihan, jadi kalau disuruh deskripsikan sih rasanya…. asyik asyik aja. Huhehe. Terdengar klise, tapi fakta bahwa hidup single itu bebas dari ikatan adalah sesuatu yang terbukti benar! Dan efek samping dari hidup bebas tanpa ikatan? Ya hepi lah. Namanya juga bebas. Mau main ke mana juga ga perlu minta ijin. Mau main sama siapa juga ga perlu khawatir dicemburuin. Mau nggak ngeliat hape seharian juga nggak ada yang nyariin. Mau melupakan semua hari penting dan tanggal ulang tahun orang juga nggak ada yang protes. Mau nonton bioskop, nonton konser, nonton teater, nonton apapun nggak musti meluluu sama orang yang sama. Dan yang terpenting, lo nggak harus repot repot membagi perhatian lo untuk orang lain di luar diri lo sendiri dan keluarga lo. Untuk sekali ini lo bisa fokus sama diri lo sendiri dan apa yang ingin lo lakukan.

Well sebenernya paragraf di atas agak subyektif sih ya. Gue tahu di dunia ini jenis jenis pacar nggak cuma satu melainkan ada buanyak sekali. Ada yang nggak guna tapi ada juga yang kehadirannya sungguh sangat membawa pengaruh baik. Karena gue akui kenyataannya banyak juga orang-orang di sekeliling gue yang begitu punya pacar malah jadi jauuuh lebih… termotivasi. Jadi pinter dandan, jadi belajar masak, jadi ngerti soal otomotif, jadi kurus, jadi semangat melakukan hobi-hobi baru, dan sampe jadi giat bekerja demi nabung buat biaya nikah. Dan juga, istilahnya kayak, setiap kali lo mau melakukan sesuatu, pasti ada yang mendukung gitu. Baik itu mendukung dalam arti ditemenin, atau dikasi support moral, atau malah didukung secara finansial (eh kog yang ini enak banget?). Ehehe untuk orang orang yang memiliki pacar dengan fungsi fungsi di atas, selamat! Anda sungguh sangat beruntung.

Tapi dalam kasus gue saat ini, sejujurnya salah satu alasan kenapa gue memilih untuk tidak berpacar adalah karena gue merasa… tidak butuh. Klise yah klise yah? Merasa ini adalah alasan paling bu*shit yang pernah keluar dari mulut perempuan? Ahuhaha maafkanlah kaum kami, tapi kenyataannya memang ada wanita-wanita yang beneran merasa lebih mencintai dirinya sendiri daripada orang lain.

Lagipula kalau memang nggak punya pacar bukan berarti lo nggak bisa memotivasi diri lo sendiri kan? Dan kalau emang butuh ditemenin ke mana mana… toh.. ada ada yang namanya… teman? Ehuhehe sementara untuk dukungan finansial.. yahh banting tulang aja lah pagi siang sore malem. Palingan efek sampingnya badan jadi kurusan dan kantong mata makin parah dikit. Tapi at least lo nggak perlu repot-repot mikirin orang lain ketika lo bahkan nggak punya waktu dan tenaga untuk mikirin diri lo sendiri. Terlebih kalau orang lain yang dipikirin itu bahkan nggak peduli sama keadaan dan perasaan lo :3

Daan berhubung tulisan ini makin ke bawah makin terdengar remaja, jadi biarkanlah gue sudahi tulisan di senin pagi yang mendung ini. Maaf tulisan ini baru berhasil dipost sekarang, mengendap di draft sekian lama karena kepotong long weekend kemarin di Korea ehehe.

Sampai jumpa di Day 3 !

ps: Why am I writing this? Click here to see the full story.

Tagged: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Day 2 : Your Current Relationship at Eavesdrop on Me.

meta

%d bloggers like this: