Sail Jakarta 2013

January 18, 2013 § 2 Comments

Jadi ceritanya pagi ini saya bangun pagi super berat hati karena hujan di luar mengguyur sejak semalam dan bikin saya nggak mau pisah banget sama selimut saya.. namun karena saya ceritanya mau jadi employee of the year di kantor jadi saya maksain diri juga deh ke kantor secepat mungkin dan tepat pukul 7 pagi saya sukses meninggalkan rumah menuju kantor.

Sekilas info sekali lagi, rumah saya di Halim Perdanakusuma dan kantor saya letaknya di Kebon Jeruk. rumah saya ada di jakarta timur, sementara kantor saya di jakarta barat. aslinya jarak sejauh itu bisa ditempuh dalam 30 menit kalau jalanan kosong melompong. tapi kalau jalanan jakarta lagi kumat, bisa jadi 3 jam sendiri dengan kecepatan 5 km/jam.

Berangkat jam 7 pagi, target saya adalah nyampe kantor jam 8.30 pas. Namun memang manusia berencana Tuhan berkehendak yah, saya baru nyampe di Pancoran (itu kayak 1 per 8 dari total perjalanan saya) sekitar jam 9 pagi saja. Luar biasa.. 2 jam cuma buat tertatih tatih sampe si patung fenomenal.

Tapi emang nasib. Di saat hujan nggak berhenti, macet nggak abis abis, genangan air makin banyak, emak di rumah makin khawatir, mood kerja udah makin menipis, eeehh masih bisa bisanya atasan saya nelepon buat minta DIJEMPUT di apartemennya buat ke kantor bareng lantaran supirnya nggak masuk. ihihihi kiyut ya atasan sayaaa.. damn you Korean.

Namun yah tentu saja saya nggak jadi jemput beliau. dengan sisa sisa kewarasan saya, saya minta pak taksi keluar di semanggi dan puter balik ke arah Plaza Indonesia. Kenapa ke Plaza Indonesia? karena atasan saya yang minta dijemput tadi berhasil saya yakinkan untuk nggak usah ke kantor aja, toh kebon jeruk pasti udah berubah jadi kolam jeruk. Jadi dia pun setuju untuk nggak ngantor, tapi sebagai gantinya dia mau kami “kerja” di mall dan ntah kenapa dia pilih Plaza Indonesia. untuk sesaat saya nggak ngerti definisi “kerja” di kamus dia, karena saya nggak bawa laptop atau notes, bahkan pensil pun saya nggak bawa! tas saya isinya payung, botol minum, dan sepotong roti bread talk. agak mirip anak sekolahan ya kalo dipikir pikir. Tapi yah anyway karena saya loyal kayak golden retriever jadinya atasan bilang ke Plaza Indonesia, ya hayuuukk mareee..

Dan menujulah saya ke tengah kota itu ketika saya sadar mobil udah nggak bisa masuk jalan jenderal sudirman. polisi udah mengalihkan semua mobil supaya ngga masuk jalan protokol itu, dan dari atas saya bisa lihat jalur lambatnya sudirman udah banyak menggenang sementara jalur cepatnya sudirman udah berubah jadi tempat parkir. hihihi -___-

Nah! Karena saya nggak bisa masuk sudirman, alhasil saya melemparkan diri ke daerah senayan dan mendamparkan diri di depan Plaza Senayan. udah muak liat argo taksi yang naik naik naik tapi saya tetep nggak tiba di tempat tujuan dengan selamat, saya pun memutuskan turun dari taksi dan menghirup udara basah di luar. sedikit kehujanan saya ngiter ngiter di daerah senayan sampe saya merasakan panggilan alam untuk masuk Senayan City karena saya kebelet pipis :p

map
(Rute saya dari A ke B, malah terdampar di titik merah)

Masuk Senayan City, pada belum buka toko toko jadinya saya sok masuk ke Starbucks. di sana ternyata penuh dengan eksekutif muda yang lengkap dengan laptop masing masing. takjub juga sih, ternyata orang indonesia ada juga yang gila kerja, nggak kayak saya. dengan kondisi super lusuh, rambut basah, baju keujanan, dan nenteng nenteng payung, saya bener bener berpenampilan kayak tikus kecebut got. tapi tetep kece dongg.. mesennya caramel machiato sodara sodara😀 dan saya pun menghabiskan sejam berikutnya duduk manis di Starbucks sambil baca majalah.

3 jam kemudian, saya mencoba mengecek posisi atasan saya, karena kami kan sebenernya janjian di Plaza Indonesia dan saya tahu dia pasti udah di taksi juga menuju sana. tapi saya santai aja sih karena saya yakin dan percaya dia gak bakal bisa meraih tempat itu.. secaraaa bunderan HI nya udah jadi kolam milo ehehe.


(foto diambil dari The Jakarta Globe)

Alhasil saya beneran leha-leha untuk sesaat di Senayan City dan saya sengaja “lupa” untuk ngabarin atasan saya bahwa saya nggak bakal beranjak lagi dari tempat itu. saya ogah menerjang macet lagi. jadi saya tunggu beberapa saat biar dia liat sendiri macetnya kayak gimana dan banjirnya setinggi apa hohoho. dan akhirnya bener, sekitar jam 1 siang atasan saya sms nyuru saya pulang saja hore horee…

Jadi siangnya pun saya dengan ringan hati meninggalkan Senayan City, menuju… Kampung Kandang. hehe kalau yang ini ceritanya udah nggak ada hubungannya sama banjir-banjiran, karena saya dapet kabar kurang enak tentang sepupu saya yang kehilangan bayinya😦

Jadilah dari tujuan awal saya mau ngantor, sempet hampir belok ke Plaza Indonesia, namun terdampar di Senayan City, malah akhirnya ke pemakaman bakal calon keponakan yang telah dijemput kembali oleh Bapa di surga. (prayers and hugs for you, dear Acied and Evan)

Moral hari ini yang saya tangkep sih, bikin orang lain senang emang baik, tapi sekali sekali nyenengin diri sendiri jauh lebih baik loh. nggak kebayang gimana kalo saya beneran lanjut sampe kebon jeruk demi ngantor, atau belok ke plaza indonesia, atau nggak kabur ke sency.. pasti udah makin stress di jalan dan saya akan ikutan mengutuk kota Jakarta dan air airnya.

Tapi sekarang? yaah hujan lagi.. banjir lagi… macet lagi… terus kenapa? santai sedikitlah. God knows what He is doing kog. buat yang jadi korban banjir, ayo stay strong dan jadikan ini ajang buat memotivasi diri untuk stop buang sampah sembarangan dan belajar berenang. buat yang nggak jadi korban banjir, ayo ikutan doain yang kena banjir!! dan tentunya tetep belajar berenang juga. belajar sailing sekalian! jaga jaga kan..

eheheh stay safe, people! salam olahraga.

Tagged:

§ 2 Responses to Sail Jakarta 2013

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Sail Jakarta 2013 at Eavesdrop on Me.

meta

