Working Life (so far)

February 25, 2012 § Leave a comment

Yosshhh satu bulan setelah postingan terakhir dan akhirnya sempet juga ngapdet ini. Udah lama pengen menumpahkan tawa dan tangis di halaman wordpress tapi apa daya kehidupan baru yang saya alami masih juga terasa asing dan saya belum berhasil beradaptasi sepenuhnya😐

Waktu kerja saya (sebenarnya) jam 9 sampai jam 18, hari senin sampai jumat. Tapi tau lah ya.. korea gitu, mana mungkin kerja tepat waktu. Tiap hari saya udah harus duduk manis di kantor paling lambat jam 8 pagi, dan siap bangkit dari kursi saya dan bungkuk bungkuk memberi hormat pada setiap orang yang berdatangan. Jam pulang kantor.. ofkors menunggu ibu ketua tim kami pulang. Beliau tidak bangkit dari kursinya, kami pun nempel di kursi. Biasanya sih beliau pulang kantor sekitar jam 7an. Jadi saya baru bisa pulang sekitar jam setengah 8 ke atas.

Nah tapi.. itu baru jam kantor yang mengharuskan saya duduk manis di kursi. Ada lagi kegiatan di luar itu, yakni me-monitoring jalannya si program homeshopping. Tugas saya sebagai MD (Merchandiser) membuat saya bertanggung jawab atas beberapa produk seperti masker, odol, dan shampo, dan setiap kali produk produk ini kena giliran tayang di homeshopping, saya harus ada di kantor dan bolak balik ke studio untuk ngecek apakah programnya berjalan dengan baik.. dan tentu sambil harap-harap cemas semoga banyak yang beli.

Sedikit beda dengan program homeshopping di indonesia yang konsepnya murni kayak iklan (palingan disisipi di sela sela acara TV gitu), homeshopping di Korea memiliki satu channel sendiri dan semua programnya berjalan hampir 24 jam setiap harinya, live. Itu artinya, ada tayangan yang mulai jam 6 pagi, dan berakhir pukul 2 subuh.

Dua minggu lalu saya baru tiba di rumah jam 10 malam karena kebagian memonitoring acara jam 20.30, dan baru saja 2 hari lalu saya datang ke kantor jam 6.15 karena ada siaran jam 7. Sementara hari ini, hari sabtu.. hari di mana saya mustinya jalan-jalan ke DMZ seperti yang sudah saya rencanakan sebelumnya bersama ibu dan nenek saya… malah akan terisi dengan kegiatan bermain ke kantor memonitoring masker muka jam 2 siang nanti. Kalau gak salah di minggu minggu depan akan ada beberapa siaran jam 1 subuh.. dan yeaa saya tidak sabar ingin merasakan pulang jam 3 pagi dari kantor W__W

Tapi yaah… saya gak bisa bilang saya benci pekerjaan saya. Pekerjaan ini menarik sekali, dan saya tau ada banyak orang ingin berada di tempat saya. Teman-teman seangkatan saya banyak yang awalnya melamar untuk menjadi MD khusus untuk TV (karena ada juga merchandiser yang ngurusin majalah, ngurusin internet shopping mall, dll), dan mereka gak diterima karena alasan ini dan itu. Sementara saya… saya yang gak pernah ngelamar jadi MD.. saya yang mimpi pun enggak pernah untuk kerja seperti ini… saya yang dari awal dijanjikan untuk bekerja di overseas development blablabla (saya gak tau bahasa inggrisnya 해외사업팀)… malah kelempar ke sini.

Seperti beberapa postingan saya sebelumnya, sisi positif dari saya (yang udah makin redup tiap harinya) tentu masih berkata iyaa salii kamu beruntung dan mari bersyukur lebih lagi😀. Tapi untuk saat ini rasanya masih berat sekali. Saya masih butuh suntikan penyemangat dari kiri kanan atas bawah, karena bekerja di sebuah kantor yang senioritasnya sangat tinggi bener-bener gak pernah ada di bayangan saya, dan semua perubahan ini terasa terlalu cepat, bahkan untuk saya yang ngakunya mudah beradaptasi dan selalu suka ketemu sama orang baru (kalimat andalan kalo nulis resume huhehehe).

 

Pemandangan dari jendela kamar -___-“

Anyway demikianlah unek-unek saya selama sebulan terakhir. Masih banyak sebenernya.. huhahaha kita lihat nanti de apakah saya masi bisa sempet ngapdet ini lagi. Happy weeekend!

Tagged:

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Working Life (so far) at Eavesdrop on Me.

meta

