Pappapia

December 6, 2011 § Leave a comment

Akhir-akhir ini saya sering mimpi aneh-aneh. Sebenernya kalo dipikir-pikir lagi saya memang lumayan sering mimpi aneh (bukti nyatanya bisa diliat di postingan2 sebelumnya), tapi belakangan ini penyakit mimpi yang enggak-enggak saya mulai kambuh lagi.

Mimpi terakhir yang lumayan ngaco adalah saya mimpi di suatu siang saya punya pacar dan saya lagi jalan sama pacar saya lalu tiba-tiba pacar saya ditangkep polisi, diadili, dan bukannya berakhir di bui eh laki-laki itu malah kawin sama perempuan lain.

Endingnya adalah saya nangis-nangis merasa dikhianati dan tokoh penyelamat saya di kala sedih itu adalah AYAH SAYA!!

Emang namanya mimpi ya bisa seenak jidat jalan ceritanya, tapi intinya begitulah, di saat saya lagi sedih banget tiba-tiba ada ayah saya yang menghibur. Dia nyetirin saya sambil meyakinkan semuanya akan baik-baik saja.

Mimpi ini udah lewat seminggu kayaknya, tapi mungkin saking anehnya saya masih inget sampe sekarang. Dan saya juga inget keesokan pagi setelah saya mimpi ngaco gitu saya bangun dengan perasaan bersyukur campur kangen; bersyukur karena saya tau saya punya ayah yang selalu ada di pihak saya (even dalam mimpi teraneh sekalipun) dan kangen karena ya…… kangen ajaa :$

NAH lucunya! Papa saya teh orangnya gak banyak omong. Dia gak pernah nelpon saya, selalu ngecek keberadaan saya via mama, dan kalo kirim email sekalipun isinya singkat jelas padat. Kalimat-kalimatnya kayak atasan ngomong ke bawahan, terus kalo dibaca pake nada pun datar… gak bakal ada intonasinya sama sekali.

Tapii sejak BBM mendekatkan yang jauh (dan menjauhkan yang dekat), papa saya lumayan sering berinteraksi dengan saya. Saya ingat BBMnya yang paling lucu adalah suatu malem ga ada angin ga ada apa tiba tiba beliau kirim begini:

“Indonesia kalaaaaah! Malaysia menang, padahal so jam2an nonton kalah lagi! Mama yang butul, abis bastrika, tidor!” (google translate: Indonesia kalah, Malaysia yang menang, padahal udah dibela-belain nonton berjam-jam. Bener tuh si mama, habis nyetrika langsung tidur aja.)

BBM di atas saya balas dengan: Hahaha kalo kata komentator malaysia kan, “Garuda Indonesia tak mampu terbang”

Papa saya kekeuh bales ngelucu, “Tapi ‘Garuda Jaya’ pe kaluar jo dari kampung rambutan, langsung terbang!”


Nah, kebetulan banget semalam papa saya nge-BBM lagi. Dan inilah yang membuat saya jadi pengen ngeblog tentang dia. BBMnya super manis, “Hai sali. Kamu sehat2 kan?”

Hehehe buat saya kalimat di atas terdengar super janggal. Papa saya gak pernah nyapa dengan kata HAI di depan. Dan percaya atau tidak dia jarang memanggil saya Sali. Biasanya Sangalian.

Dengan terburu-buru saya balas, “Halo, iya sehat-sehat. Kenapa?”

Jawabannya mengagetkan, “Koq semalam Papa mimpi Sali opname kong tabangon.” (google translate lagi: ‘Kog semalam papa mimpi sali opname terus papa terbangun’)

Jeng-jengg.. huhaha serem abis gue dengernya sampe kaget. Saya langsung meyakinkan dia bahwa saya baik-baik saja, sehat walafiat walaupun jerawat lagi memenuhi muka, tapi gak ada yang perlu dikhawatirkan.

Dan begitulah, kembali ke cerita awal tentang saya mimpiin papa saya, ternyata PAPA SAYA MIMPIIN SAYA JUGA! hehehe agak creepy sih tapi yah emang kami lagi kangen-kangenan kali yah. Andai oh andai.. desember ini bisa pulang indo dan natalan atau tahun baruan di rumah… ooh andaaaii….

Anyway itulah sepenggal kisah saya dan papa saya yang lagi kangen-kangenan lewat mimpi. Semoga ga mimpi yang aneh-aneh lagi.

Ohiya btw saya sering banget denger orang bilang saya mirip mama saya, yang suka saya iyakan kadang kadang. Tapi perasaan, muka saya bukannya jauuhh lebih mirip lagi dengan papa saya ya? Tidakkah demikian? Saya harap otak saya juga mirip beliau deh🙂

Tagged: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Pappapia at Eavesdrop on Me.

meta

%d bloggers like this: