This Weekend’s Highlights

October 30, 2011 § Leave a comment

1.
Highlight pertama adalah festival kembang api. Hmm satu kata untuk mendeskripsikan festival ini kemarin: MENGECEWAKAN. Nyampe sana udah telat, alas duduk sangat terbatas (tapi akhirnya dapet sumbangan dari tetangga), orang bolak balik ngelewatin tempat duduk kami, paha gue diinjek orang (dobel keselnya, antara sakit dan kotor), hujan, dan yang paling menyedihkan sih kembang apinya itu sendiri mirip sama tahun lalu. Temen-temen gue pun berpendapat demikian, yaitu bahwa kembang apinya kurang seru T___T kecewa kecewa kecewa.

Pulang dari kembang api baju kami basah kuyup, sepatu udah penuh pasir yang nyampur sama air hujan, dan tampang juga udah ga beraturan. Untung saja kami berhasil mendapatkan subway yang kosong melompong jadi gak perlu berdesak-desakan di dalam subway..

Jam 5 sore di Gwangahn Station, lautan manusia hendak lihat kembang api

2.
Highlight kedua adalaah… pesta Halloween. Bisa dibilang ini kedua kalinya gue ikut berkostum ria dalam rangka menyambut tanggal 31 Oktober. Pertama kali dulu pas masih kelas 1, ikut seru-seruan aja pesta di asrama bareng anak-anak sekolah. Sementara yang kali ini personilnya beberapa masih sama sih, ada ovi dan fenny, tapi tempatnya tentu bukan di sekolah😀

Acara ini menyenangkan, walaupun hujan masih rintik-rintik tapi semua orang ramai bertebaran di lorong-lorong areal Kyungsung. Sayang gue ga punya fotonya, tapi seinget gue banyak kostum-kostum menarik yang bikin gue nganga seperti Angry Birds, Marge and Homer Simpson, Audrey Hepburn, dan….. Jesus.

Foto di tahun 2008, sali jadi kucing huhehehe agak gagal tapi yasudalah ya. Kuping dibuat dari karton, muka dicoreng dengan pensil alis murahan dari Daiso. Di samping gue ada Karl, guru kami yang sangat strict, dan sampingnya lagi adalah Fenny sebagai Kitty.

Nah kalau ini foto kemarin, tahun 2011🙂 Dari kiri ada Ella jadi… dirinya sendiri? Kemudian Sara sebagai Black Swan, Amanda jadi kuntilanak, Ovi sebagai anak sekolahan, Fenny kali ini bertransformasi jadi kelinci (lihat buntutnya!), dan gue sendiri sebagai…

Hmm oke mungkin foto ini lebih jelas untuk memperlihatkan kostum gue atas bawah. Jujur gue belum mandi ketika foto ini diambil (ettsss kalau yang di atas atasnya lagi udah kog😀 ), tapi bisa ketebak kan ini siapa? Kalau ga ketebak juga liat ini deh.

3.
Highlight terakhir adalah ke gereja, dan masuk sekolah minggu. Gue ga tau gue pernah nyebut ini di blog sebelumnya atau enggak, tapi sudah setahun belakangan ini gue melayani di sekolah minggu sebagai pemusik. Salah satu pilihan tersulit yang pernah gue buat sih, karena jujur gue benci anak kecil. Graorr bisa gue tendang-tendangin anak-anak kecil kalo ada yang ribut di sekeliling gue. Tapi itulah, talenta yang gue punya kan pemberian Tuhan, jadi gue merasa harus menggunakannya sebaik mungkin untuk kemuliaan Dia juga, dan gue pikir melayani di sekolah minggu bukan ide yang buruk karena temen-temen baik gue juga melayani di sana..

Dan memang, setiap kali gue masuk sekolah minggu, kerjaan gue cuma main piano habis itu sibuk bantuin ngurus konsumsi mereka. Sebisa mungkin gak disuru bantuin mereka gunting-gunting, atau atur mereka supaya jangan berisik.. karena gue gak suka hehehe. Cuma walaupun gue ga suka anak kecil, gue selalu merasa beruntung bisa berada di lingkungan mereka karena tiap hari minggu cukup dengan ngeliatin makhluk makhluk mungil itu bergereja gue jadi teringat kembali sama masa kecil gue. Jadi kangen mama papa. Dan abang juga.

Momen yang paling gue suka dari sekolah minggu adalah pas kebaktian sudah selesai, saatnya pulang, dan mereka semua dijemput oleh orang tua masing masing. Huaaa kalian harus banget liat muka mereka satu-satu. Anak paling nakal sekalipun begitu liat mamanya dateng nyamperin pasti langsung berubah manis. Dan belum lagi ekspresi ekspresi mereka menyambut orang tua masing-masing.

Gue inget satu saat gue lagi bersihin nampan bekas makanan salah satu kelompok, dan ada satu anak perempuan kecil lari dari ujung ruangan ke arah pintu sambil merentangkan kedua tangannya dan teriak, “Papaaaaaaaaa!”

Huaaa…. papanya pasti seneng banget disambut kaya gitu. Gue jadi mikir.. gue pernah ga ya kaya gitu :$ pas kecil gue manis ga ya terhadap bokap gue… ee…. entahlah. Yang pasti gue jadi kepikiran banyak hal kalau lagi sekola minggu. Belum lagi setiap kali liat guru-guru sekolah minggu itu sibuk ngatur anak-anak kecil, gue jadi inget nyokap gue yang selama berpuluh puluh tahun jadi guru sekolah minggu juga. Aih. Luar biasa deh. Rindu sana sini pokonya gue kalau udah hari Minggu. Hahaha dan detik ini pun gue lagi rindu rumah banget, tadi mama BBM bilang dia habis masak buat makan malam sama Passah :”( ahh fly me home dong seseorang…

Tagged:

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading This Weekend’s Highlights at Eavesdrop on Me.

meta

