BIFF – Film Indonesianya dipilih dipilih dipilih….

September 23, 2011 § 2 Comments

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Oktober adalah bulan kesukaan saya, satu-satunya bulan yang membuat saya merasa sangat beruntung karena tinggal di Busan.. karena di bulan ini ada 2 festival besar yang biasanya diadakan. Yang pertama adalah BIFF (Busan International Film Festival) dan yang kedua adalah BIFF juga! Tapi yang kedua sih kependekan dari Busan International Fireworks Festival, dan info lebih lanjut bisa dilihat di web ini. Asal diinget-inget aja dulu, festival kembang apinya diadakan tanggal 21-29 Oktober, dan selanjutnya akan saya update di postingan berikutnya (kalo inget).

Untuk postingan kali ini.. kebetulan aja saya lagi high banget habis menelusuri jadwal film-film yang bakal tayang di BIFF , khususnya film Indonesia, dan saya menemukan TUJUH film Indonesia yang bakal tayang di Busan, dan inilah dia listnya! Jeng jeeng…

Harga tiketnya berkisar antara 6 sampai 10 ribu won (khusus untuk opening dan closing ceremony harganya 20ribu won), jadi kalau mau nonton semua film di atas, mari puasa jajan dan mulai nabung dari sekarang. Cara beli tiketnya bisa ke Busan Bank terdekat, tapi bisa juga pergi ke websitenya langsung. Festival ini diadakan mulai 6 Oktober sampai 14 Oktober, sementara tiket sudah bisa dibeli sejak 26 September (khusus pemesanan online dari daum untuk opening/closing ceremony) dan 28 September untuk general screeningsnya.

Jujur dari ketujuh film di atas yang paliing saya nanti nantikan adalah The Raid. Kenapa? Karena film ini memang udah santer di mana-mana bahwa ini akan menjadi film action yang menandakan bangkitnya kembali perfilman Indonesia (directornya seorang Welsh bernama Gareth Huw Evans, tapi pemainnya tentu orang Indonesia semua). Kabarnya film The Raid ini akan tayang di Indonesia bulan Januari 2012 mendatang, jadi mumpung dia lagi muter di Busan, mengapa tidak nonton duluan dan selangkah lebih maju dari semua orang? ehehehe #nyengirlicik

 

Sementara film kedua yang masuk list saya adalah The Mirror Never Lies. Film bergenre drama disutradai oleh Kamila Andini tentang seorang gadis kecil yang mencoba mencari ayahnya yang hilang di laut ini entah kenapa banyak diresensikan oleh peminat-peminat film di blog-blog naver, dan juga dimasukkan dalam list film film yang harus ditonton di BIFF kali ini. Oh selain itu si Mirror Never Lies ngambil lokasi di Wakatobi.. salah satu tempat yang sangat ingin saya kunjungi di Sulawesi Tenggara sana. Jadi.. WAJIB NONTON!

 

Selain film-film di atas tentu masih banyak lagi film yang layak ditonton.. tapi beneran deh, kalau mau ditonton semuanya saya rasa puasa jajan doang ga cukup, kudu puasa makan siang makan malem sekalian. Cuma saya berani jamin pengalaman nonton BIFF itu seru kog, apalagi buat pencinta film kayak saya hehehe. BIFF tahun ini akan menjadi BIFF keempat yang saya datangi, dan dengan hadirnya TUJUH (suka banget deh nulis angka 7 pake kapital dan bold) film Indonesia, saya yakin BIFF kali ini seru!!

Tagged: , ,

§ 2 Responses to BIFF – Film Indonesianya dipilih dipilih dipilih….

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading BIFF – Film Indonesianya dipilih dipilih dipilih…. at Eavesdrop on Me.

meta

