제가 요새 뭐하고 지내냐면은….

April 23, 2011 § Leave a comment

1. 수영 교실

Terhitung mulai 1 April 2011 yang lalu, saya ikut kelas renang di sekolah. Bayar, maaf sekolah saya sedikit cina, tapi tidak terlalu mahal. 35 ribu won untuk satu bulan, perminggu 5 hari (Senin sampai Jumat), sehari sejam (saya pilih pukul 4 sore). Gurunya laki-laki, teman-teman sekelas saya kira kira ada 5 orang, dan sebagian besar perempuan. Saya ikut kelas ini sendirian, maksudnya tidak ada teman yang saya kenal sebelumnya, tapi murid-murid renang ini sangat bervariasi dan baik hati sekali. Mereka senang bertemu orang asing seperti saya. Kadang kalau saya dimarahin oleh sang guru yang jahat itu karena tidak bisa melakukan gerakan dengan benar, teman-teman saya membela saya dengan berkata, “Makanya Ssem ngajarnya pake bahasa Inggris dong!”

Selain peristiwa kepala saya dicelupin ke air, badan saya dijungkir balikkan dengan paksa, bahu saya dicubit, dan kaki saya ditarik mundur kalau salah gerakan, tampaknya bisa dikatakan kelas renang saya menyenangkan. Oiya, saya bukannya les renang karena ingin bisa berenang, karena dengan bangga saya katakan saya BISA berenang. Sudah pernah belajar sebelumnya ketika saya masih di Jakarta. Tapi saya ikut les ini karena saya ingin sehat >.< Tahun 2011 saya awali dengan berbagai macam penyakit bersarang dalam tubuh saya, jadi saya pikir apa salahnya berolahraga dengan lebih teratur, setuju?

2. 승무원 지원하기

Tidak banyak yang tahu, tapi mungkin melalui blog ini jadi banyak yang tahu sekarang, bahwa saya ingin menjadi pramugari. Sangat ingin. Sejak kapan? Sejak kecil. Kecilnya sekecil apa? Sekecil sekali (halah). Maaf, tapi iya saya sudah sangat tertarik dengan pesawat dan pelabuhan udara sejak saya TK. Ketika sekolah dasar, teman-teman saya banyak yang ingin jadi dokter, tapi saya lebih tertarik untuk menjadi pramugari. Naik ke SMP, masih sedikit tertarik menjadi pramugari, tapi orang-orang mulai merendahkan pekerjaan ini dan bilang “buat apa sih sekolah mahal mahal kalo gedenya cuma melayani orang di pesawat”. Naik ke SMA, tiba-tiba cita-cita saya juga naik. Ketika itu saya sempat ingin menjadi pilot. Hehehehe cita-cita yang agak unik untuk seorang perempuan, tapi yaah saya juga sadar kayanya saya ga sesehat itu untuk jadi pilot. Mata saya mulai kabur dan badan saya suka sakit-sakitan. Lagipula lingkungan tidak ada yang menyetujui. Jadilah saya banting setir ke arah komputer dan terdampar di negeri ini….

Namun akhir akhir ini tiba-tiba saya kembali tertarik untuk menjadi pramugari. Entah memang sudah panggilan alam, atau karena sudah desperate nyari kerja di bidang komputer (lagi agak muak liat kode), jadilah ketika salah satu teman saya yang juga tertarik ingin menjadi pramugari mengajak saya sama sama mendaftar di airline  tertentu, saya pun tertarik. Tadinya hanya satu CV dilayangkan. Kisahnya pun bersambut baik, Asiana memanggil kami untuk interview. Namun kami gagal di interview tahap pertama, mungkin karena mereka memang tidak butuh orang Indonesia (secara ga ada penerbangan ke Indonesia juga). Namun lama-lama rasa penasaran kami ini tidak pudar juga, dan sejauh ini sudah banyak sekali iklan lowongan menjadi pramugari yang kami teliti. Beberapa CV lain juga sudah dilayangkan, dan beberapa CV lain pun menyusul.

Ayah ibu saya tentu tidak suka saya menjadi pramugari, katanya pekerjaan apa itu, sekolah jauh-jauh kog jadinya pramugari. Demikian pula dengan teman-teman saya, banyak yang heran kog anak komputer dan arsitek malah lulus jadi pramugari? Namun entahlah, hati kecil saya berkata kalau memang bisa diperjuangkan, selama itu tidak mengganggu kegiatan saya yang lain, kenapa tidak? Lagipula ini sudah cita-cita saya dari kecil, mewujudkan cita-cita sendiri boleh dong?😀

3. 화장 배우기

Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali! Hehehehe di tahun keempat saya, barulah sekarang saya sadar bahwa make up itu penting. Grrrr….. Dan ketika saya mulai mengejar ketertinggalan saya, ada satu lagi hal yang saya sadari, bahwa alat make up harganya mahal banget buseeet emosi nian kalau tau harga satu brush saja bisa seratusan ribu rupiah, belum lagi kalau ingin mencari make up merk luar yang kualitasnya bagus. Aih.. andaikan muka ini bisa dipercantik setiap hari dengan adobe.. pasti kantong lebih stabil dan hati lebih senang…

4. TOPIK 공부하기

HA! Yang ini bohong sih. Yang ini baru tiba di tahap hendak… dan belum terlaksana. Hehehe. Rencananya ingin mengambil tes bahasa korea semester depan… tapi aih malasnyaa belajar >.< melihat bukunya saja saya muak, tidak bisa membayangkan harus mempelajarinya berbulan-bulan, karena saya akui untuk tes tingkat 고급 kemampuan saya masih jauh dari yang seharusnya. Doakan saya.

Tagged: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading 제가 요새 뭐하고 지내냐면은…. at Eavesdrop on Me.

meta

%d bloggers like this: