hari ke-75

August 31, 2008 § Leave a comment

bulan Juni lalu, ketika saya pertama kali menyadari bahwa total libur musim panas saya adalah sebanyak 75 hari, saya sama sekali tidak pernah menyangka bahwa hari ke-75 itu akan saya hadapi secepat ini. ketika berada di tengah-tengah masa kebosanan saya melewati liburan yang terlalu panjang, saya setengah mati berharap agar hari masuk kembali ke sekolah segera dimulai. dan ketika saya mondar-mandir sendirian di asrama yang sepi saya pun berharap agar orang-orang segera kembali memenuhi lorong lorong asrama ini sehingga suasana di asrama sedikit lebih ramai.

namun ketika akhirnya saya bangun pagi hari ini (sedikit terlambat, bolos ke Gereja lagišŸ˜ ) dan mandi dan makan siang dan nonton film sambil berharap-harap cemas kapan datangnya teman sekamar saya yang baru dan turun ke kantin asrama untuk makan malam, saya baru benar-benar tersadar bahwa liburan saya habis sudah!

kamar-kamar asrama kembali penuh (kecuali kamar saya tentunya, karena tempat tidur samping saya masi kosong), kantin asrama kembali diramaikan dengan orang-orang tak dikenal, tempat sampah di tiap lantai kembali penuh dengan kardus dan barang-barang bekas, dan proses menunggu lift datang kembali menjadi salah satu kegiatan yang saya benci.

dan di sinilah saya, terduduk memandangi kalender kecil saya yang penuh coretan warna-warni (yang diakui Jeje menjadi sumber inspirasinya untuk turut membeli buku kecil catatan sensasinya), dan terpaku pada tanda di kotak hari minggu tanggal 31 agustus yang saya buat sendiri 3 bulan lalu dengan stabilo hijau: 75.

tujuh puluh lima hari libur musim panas saya yang pertama: selesai.

Aug 31, 2008 5:33 AM

Tagged: , ,

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading hari ke-75 at Eavesdrop on Me.

meta

