saya memang mengecewakan

July 2, 2008 § Leave a comment

malam ini tiga orang teman bercerita tentang masalah mereka kepada saya. dengan senang hati saya mendengarkan, namun rupanya tidak dengan senang hati saya melakukannya. sementara mereka bercerita, otak saya sedikit bekerja lebih lambat, dan hati saya ikutan terasa pedih. miris sekali.

orang pertama bercerita tentang nilai dan pergaulannya yang menurutnya sama-sama bisa dibilang cukup buruk sejauh ini. dia tidak mengharapkan saran atau penghiburan dari saya, dia hanya butuh didengarkan. tapi itulah yang membuat saya sangat merasa bodoh tadi. boro-boro kasi kata-kata mutiara, memenuhi keinginannya untuk didengarkan saja rasanya saya kurang berhasil.

mengapa demikian? karena ada orang kedua yang bercerita tentang keburukan yang baru dialaminya. wajah buruk, keimanan buruk, pendidikan buruk, dan status buruk. ya. dia baru putus dari pacarnya.

sampai pada orang ketiga, kesedihan saya semakin menjadi-jadi. orang ketiga adalah teman baik saya sendiri, yang lokasinya sekarang berada di bintaro. sangat sangat jauh bukan dari kota Busan? aah. kesal. saya ingin sekali main ke rumahnya tadi, sekadar memberi pelukan, atau mengangkat telepon dan mendendangkan suara cempreng saya supaya dia tertawa dan tidak miris lagi. namun apa daya, hanya msn messenger yang dapat menyatukan kami. dan melalui program itu pulalah dia bercerita panjang lebar tentang masalah antara dia dan pacarnya (YA LAGI LAGI MASALAH CINTA), sementara saya hanya bisa berkomentar singkat dan memberi smiley-smiley seperlunya.

ah. sebenarnya inti dari cerita ini adalah, ya, saya kadang merasa sedih melihat teman teman saya sedih. tapi lebih sering lagi sih sedih melihat diri saya sendiri yang tidak bisa memberi bantuan berarti untuk teman teman yang sedang sedih.

huhu ayo semangat ya teman teman!

Tagged: , ,

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading saya memang mengecewakan at Eavesdrop on Me.

meta

